Bupati Koltim Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM Tahun 2021

  • Whatsapp

Kabartenggara.Com – Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya S.IP, melepas penyaluran bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Koltim pada Selasa (27/7) tahun 2021, di gudang Bulog Koltim.

Penyaluran beras tersebut di hadiri Pj. Sekda Koltim, Asisten dan staf ahli, kepala Dinas Sosial, yang mewakili Kepala Bulog, Kepala Statistik, serta sejumlah masyarakat yang hadir.

Bupati Koltim bersama Kepala Bulog menyerahkan langsung beras 10 kg kepada sejumlah warga yang hadir, dan ditandai dengan pelepasan truk yang memuat beras untuk sejumlah Desa dan kelurahan di 12 Kecamatan yang berada di Kabupaten Kolaka Timur.

Dikatakan Bupati dalam sambutanya, Penyaluran bantuan beras PPKM telah bekerjasama dengan bulog dan telah melakukan upaya-upaya sesuai dengan surat penyampaian dan arahan dan juga tembusan dari Presiden Republik Indonesia dan ditindak lanjuti dengan pemerintah Provinsi, dimana ASN di setiap Kabupaten/Kota itu, diwajibkan untuk megkomsumsi beras Bulog.

Baca Juga :  Kunker Wagub Sultra di Koltim, Pantau Penanganan Covid 19

Terkait dengan bantuan PPKM yang akan disalurkan pada hari ini, yang akan dilaskanakan sekali setahun kata Bupati. “Beras yang ada di gudang ini 99,9% hasil dari petani Kabupaten Kolaka Timur dan lebih baiknya lagi yang konsumsi kita juga dari kabupaten kolaka timur, kami juga berharap dari kabupaten-kabupaten lain dapat mengambil beras disini, contoh yang kami lakukan ini dengan Partai Gerindra, nantinya kita akan lihat kualitas berasnya apakah premium ataukah medium yang akan disalurkan,” sambutanya.

Baca Juga :  Kunker Wagub Sultra di Koltim, Pantau Penanganan Covid 19

Andi Merya juga berterima kasih kepada Bulog dan Kadis Sosial, yang tanggap dan sigap menyiapkan beras untuk disalurkan pada masyarakat sehingga sukses kegiatan ini.

Dan Bupati berpesan, kepada penerima manfaat. “dengan adanya bantuan beras seperti ini, jangan kita berpangku tangan, kita harus berusaha juga, jangan setiap bulan kita mau menerima bantuan, yang jadi catatan penting itu yang harus kita lakukan bagaimana caranya 1 sampai 2 bulan kita menerima bantuan dan selanjutnya kita bisa usaha sendiri,” Pesannya.

Launcing Penyerahan Bantuan Beras PPKM Tahun 2021 di Gudang Bulog koltim tersebut, berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.