Pj.Sekda Koltim, Buka Rapat Konsultasi Publik II KLHS-RPJMD Kabupaten Koltim Tahun 2021-2026

  • Whatsapp

KOLTIM, Kabartenggara.com – Pemerintah Kabupaten Koalaka Timur (Koltim) melaksanakan kegiatan rapat Konsultasi Publik II Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), Untuk memastikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Koltim tahun 2021-2026 yang berkualitas dan tepat sasaran.

Kegiatan tersebut dibuka Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Andi Muh. Iqbal Tongasa, SSTP., M.Si, sekaligus Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda litbang) Koltim Dr. Mustakim Darwis, SP., M.Si, pada Rabu (16/6) bertempat diruang rapat Bappeda Koltim dan didampingi Tenaga Ahli.

A.Muh Iqbal dalam sambutannya menyampaikan, tujuan pelaksanaan forum konsultasi publik yang ke dua ini adalah untuk menjaring dan menghimpun masukan serta harapan para pengusaha, Asosiasi, Pemerintah dan seluruh pihak yang terkait, untuk pembangunan berkelanjutan dengan kebijakan rencana program dalam rancangan perubahan RPJMD Kabupaten Koltim Tahun 2021 – 2026.

Baca Juga :  Respon Cepat Peningkatan Kasus Corona, Bupati Andi Merya Pimpin Pertemuan Penanganan Covid-19

“Terkait dengan konsultasi Publik yang kedua ini, tujuan meminta masukan kepada kita semua, pengusaha dan asosiasi dan pemerintah, bagaimana dokumen kita ini bisa berjalan dengan baik, RPJMD sudah berjalan tinggal KLHS untuk RPJMD, saya dan kepala Bappeda litbang akan kordinasi ke Jakarta terkait dengan dokumen dokumen kita kedepan, nanti kemarin saya dengan Bupati dan Ketua DPRD Koltim berbincang, kemungkinan juli nanti kita adakan pertemuan terkait visi misi,” pungkasnya.

Sebagaimana yang dimaksud, KLHS yang disusun menjadi penunjang agar RPJMD yang nantinya disusun bisa tepat seperti yang diinginkan dengan memperhatikan paradigma pembangunan yang berkelanjutan dengan target penyesuaian visi misi Bupati Koltim.

“Target-target penyusuaian terkait visi misi Bupati, misalkan Dinas PU kita berikan anggaran berapa sehingga bisa menyelesaikan targetnya nanti seperti apa, dan Kadis Pariwisata tergetnya dimana, ini nanti terkaitannya satu rentetan, kita juga berharap Kepala Dinas Bappeda, OPD mari kita membantu terkait data, dan kemarin saya bertemu dari pihak-pihak diluar kita susah mendapatkan data, saya mengharapkan kepada OPD membantu mengsukseskan kegiatan ini. Demi untuk daerah kita ini,” Jelas Sekda.

Baca Juga :  Sekda Terima Peserta KKA UMK di Koltim

Sekda Menambhkan, “Hal-hal ini kita sama-sama menyaksikan apa yang disampaikan tim dari UNHALU, masukan saran kita berikan, kenapa OPD yang diundang karena OPD ini yang paling paham dan tau situasi apa yang terjadi baik diinternal kantornya maupun diluar, kita 2013 sudah sama-sama disini, pahamlah dan saya minta bapak ibu kita sama-sama memberikan saran dan masukan sebelum dokumen ini resmi,” tutupnya.