Pemilihan Calon BPD Nelombu Berlangsung Seruh!

  • Whatsapp

KOLTIM, Kabartenggara.com – Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Nelombu Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang berlangsung dikantor Desa Nelombu pada kamis (10/6/2021) di mulai dari pukul 7.30 Wita hingga selesai berlangsung seruh.

Pasalnya dari sembilan (9) peserta yang ikut berkompetisi pencalonan BPD, setelah hasil perhitungan suara ada yang seri, yakni : nomor urut calon 3 atas nama Tamsil dan nomor urut calon 8 atas nama Asri yang sama sama mendapatkan suara 53 dan berada diposisi perolehan suara ke 5 atau posisi rawan yang paling akhir untuk masuk sebagi calon anggota BPD terpilih.

Sehingga keputusan penyelenggara pemilihan BPD Nelombu yang diketuai oleh Muh. Hasim S.Sos, mengambil keputusan aturan yang dikatakannya, aturan yang dipakai sesuai hasil bintek panitia penyelenggara dengan keputusan berdasarkan jumlah jiwa terbanyak dari keterwakilan dusun.

Data Hasil Perhitungan Suara Pemilihan BPD Nelombu

“Yang seri aturannya berdasarkan jumlah jiwa terbanyak di dusunnya, sesuai hasil bintek yang disepakati di rujab kecamatan mowewe yg dipimpin langsung Kepala BPMD Koltim,” pungkas Hasim.

Baca Juga :  Sekda Terima Peserta KKA UMK di Koltim

Muh. Hasim menjelaskan, dalam pemilihan tersebut terjadi suara seri yang berada di urutan ke 5 dengan jumlah suara 53 sama, karena berdasarkan ketentuan aturan kata Hasim, yang tekaper berdasarkan jumlah penduduk di dusun 5 atas nama Tamsil dengan Jumlah jiwa 203, Sementara yang atas nama Asri di dusun 4 berjumlah 141 jiwa, melelui pendataan SDGS yang sangat akurat dan dibenarkan oleh kepala dusun 4.

Sementara jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) desa Nelombu lanjut ketua panitia pada kabartenggara.com, berjumlah 592 DPT dari 5 dusun se Desa Nelombu, namun yang hadir menyumbangkan suaranya tercatat 441 DPT.

Adapun hasil perhitungan suara masing masing nomor urut memperoleh suara :
Nomor urut 1 memperoleh suara 47. Nomor 2 memperoleh 55 suara,
No.3 memperoleh 53 suara,
No. 4 memperoleh 61 suara,
No. 5 memperoleh 54 suara,
No. 6 memperoleh 18 suara,
No. 7 memperoleh 59 suara,
No. 8 memperoleh 53 suara,
No. 9 memperoleh 39 suara, dan 1 suara batal.

Baca Juga :  Rapat Evaluasi Penerimaan PAD Semester I Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2021
Calon BPD yang Terpilih berdasarkan nomor urut di Mulai dari Sebelah

Sehingga berdasarkan hasil suara terbanyak ditetapkan oleh panitia;
Nomor urut 4 Jabatan Ketua
Nomor urut 7 Jabatan wakil ketua
Nomor urut 2 Jabatan Sekretaris
Nomor urut 5 Jabatan Anggota
Nomor urut 3 Jabatan Anggota
Dan yang lainya PAW.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMD Kec. Mowewe Sulhaji, Pendamping Desa Pemberdayaan( PDP) Kecamatan Mowewe Nuramalia Hakim, pendamping Desa Teknik I(PDTI) Ikhwan, dan Unsur TNI Polri, Babinkantibmas Nelombu Bripka Wahyudi, SH, dan Babinsa Nelombu Serka Yusuf serta para undangan.

Dan Pj .Desa Nelombu Bergeser Menghadiri Upacara pembukaan Jambore Kader PKK yang di buka oleh Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur, S.IP di Lapangan Lalingato. @Rendi Antolin