Bupati Koltim Letakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren

  • Whatsapp

KOLTIM, Kabartenggara.com – Plt. Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya Nur S.IP Letakan Batu Pertama sebagai simbolis dimulainya pembangunan Pondok Tahfidzul Qur’an Yayasan Safinatun Najah Mowewe, di Desa Nelombu Kecamatan Mowewe. Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara. (Senin, 7 juni 2021).

Bupati Koltim Hj. Andi Merya, tiba di Lokasi kegiatan bersama Ibu Ketua TP-PKK Koltim Hj.Diana Massi, serta Sekda dan jajaran SKPD lingkup Pemdah Koltim.

Dalam kegiatan tersebut Hadir mantan Bupati Kolaka Drs H. Amir Sahaka, Kapolres 1852 Kolaka – Koltim, Camat Mowewe, Danramil Mowewe, Lurah/Desa dan para tokoh pendidikan, tokoh agama serta tokoh masyarakat setempat.

Kemudian dalam pelaksanaan tersebut diawali dengan pembacaan Do’a dan pelantunan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Hasim, S,Pd.i, kemudian dilanjutkan dengan Tablig Akbar/Ceramah oleh Almukarram Ustadz Alam Syah, S.Pd.i…MA (Pimpinan pondok Pesantren Nur Zam – Zam Kolaka). Serta sambutan – Sambutan yang diawali oleh ketua yayasan H. Syamsir, kemudian Sambutan Bupati Koltim yang dilanjutkan dengan peletakan batu pertama dalam pembangunan Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Yayasan Safinatun Najah Mowewe.

Baca Juga :  Rapat Evaluasi Penerimaan PAD Semester I Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2021

Adapun Sambutan Buapati, Memberikan motivasi atas pelaksanaan Pembangunan pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an, dimana
kegiatan pembangunan pondok pesantren ini, diharapkan berjalan dengan baik tumbuh dan berkembang sebagai tempat Belajar ilmu agama.

Ia juga mengajak dukungan semua pihak untuk bersama sama membangun dan membesarkan pondok tersebut agar bisa dikenal luas, termasuk pemda koltim sendiri akan terus mendorong pembangunan pesantren tersebut.

Baca Juga :  Sekda Terima Peserta KKA UMK di Koltim

Andi Merya juga mengatakan Pembangunan Pondok ini, sejalan dengan visi dan misi SBM Amman yakni menjadikan kolaka timur Sejahtera Bersma Masyarkat yang Agamais Maju Mandiri dan Berkeadilan.

Dan ia juga berharap nantinya pondok ini bisa mencetak santri santri yang mampu mengahrumkan kolaka Timur serta mengundang antusias calon santri baik dari Mowewe dan lingkup Koltim maupun luar koltim untuk datang belajar disini.

Diakhir Sambutanya, beliau menyumbangkan semen 100 sak atasnama Keluraga besar SBM. @Red.