Plt.Bupati Koltim DiKabarkan Hadir Resmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren

  • Whatsapp
kegitan Persiapan Peresmian Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Yayasan Safinatun Najah Mowewe

KOLTIM, Kabartenggara.com – Persiapan Peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Yayasan Safinatun Najah Mowewe, yang telah  direncanakan besok Senin 7 juni 2021, di Desa Nelombu Kecamatan Mowewe Kabupaten kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara, di kabarkan bakal dihadiri dan diresmikan langsung Bupati Hj. Andi Merya Nur SIP.

Melalui Irwan Plt. Desa Nelombu yang ditemui di tengah kesibukannya dalam mempersiapkan penyambutan mengungkapkan, peletakan batu pertama pondok pesantren besok rencananya akan dihadiri lansung Bupati Koltim bersama  rombongan Muspida.

Baca Juga :  Rapat Evaluasi Penerimaan PAD Semester I Kabupaten Kolaka Timur Tahun 2021

“InsyAllah Besok akan diresmikan lansung Bupati Koltim Untuk peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren Tahfidz  Qur’an Yayasan Safinatun Najah Mowewe, dan akan dihadiri Muspida,” tuturnya.

Irwan juga menuturkan bahwa ia bersama pengelolah Pondok pesanteren dan mewakili masyarakat khusunya Kecamatan Mowewe mengucapkan terimakasih kepada pemilik yang telah  mewakafkan lahanya seluas 2 hektar are, yakni Hj, Suharni bersama keluarga demi pengembangan nilai nilai islam.

Baca Juga :  Bupati Koltim Launching Penyaluran Bantuan Beras PPKM Tahun 2021

Sementara ditempat yang sama Ustadz  Nur Amin S.Pdi, M.si, Bersama Drs. Amir Sahaka selaku pengelolah pesanteren mejelaskan, pendaftar calon siswa sudah ada yang dari Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi selatan dan sebagian dariKendari dan Koltim.

“sudah ada pendaftar calon siswa dari kabupaten sinjai dan kendari, dan sebagian masih area Koltim,” pungkasnya.

Terlihat dalam perisiapan dihadiri Yosep Sahaka Anggota Dewan Koltim, Sekcam Mowewe, pengelolah Pesantren dan Masyarakat. @red