Melalui Dana Desa, Jalan Desa Tawa Tawaro Terang Dimalam Hari

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Program yang dikucurkurkan pemerintah pusat melalui Dana Desa (DD) untuk terus meningkatkan pembangunan dari pelosok Desa, dimamfaatkan dengan baik oleh masyarakat Desa Tawa Tawaro Kecamatan Tinondo, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pasalnya, Masyarakat Desa Tawa Tawaro yang baru kurang lebih dua tahun dapat meraskan lampuh listrik, melalui Perusahan Listrik Negara (PLN) yang telah masuk Desa. Masyarakat mengusulkan progaram penerangan lampu jalan melalui pembahasan anggaran DD tahun 2021 Desa Tawa tawaro.

Hal ini diungkapkan Bahar Kepala Desa Tawa Tawaro, saat ditemui Wartawan Kabartenggara.com di Kantor Desa yang bedeketan persis Kediamannya (red. 28/5/2021).

Baca Juga :  Respon Cepat Peningkatan Kasus Corona, Bupati Andi Merya Pimpin Pertemuan Penanganan Covid-19
Foto lampu jalan Di Desa Tawaro – Tawaro

Ia memaparkan, penerangan lampu jalan yang telah teralisasi menerangi satu Desa merupakan skala prioritas yang di usulkan masyarakat desa tawa tawaro saat penepatan program kerja di forum musyawara desa (Musdes) dan telah dibahas dan ditetapkan bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat desa pada umumnya.

”penerangan lampu jalan Desa adalah usulan masyarakat yang skala prioritas, karena jika dimalam hari jalan kami sangat gelap, sehingga masyarakat mengingingkan agar jalan bisa bersinar terang dimalam hari,” ungkap Bahar.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, anggaran untuk tahap satu, selain dari lampu jalan ada juga beberpa aitem pekerjaan seperti pembuatan Decker yang telah selesai dan tahap dua masih sementara bejalan yakni pembangunan gedung pos Kesehatan Desa (Poskesdes).

Baca Juga :  Sekda Terima Peserta KKA UMK di Koltim
Foto Decker yang telah selesai

“pekerjaan tahap satu sudah selesi, dan tahap dua masih sementara berjalan,” tuturnya.

Sementara itu sekretaris desa tawa tawaro juga membenarkan, terkait usulan prioritas masyarakat desa dan pekerjaan yang telah selesai dan yang sementara berjalan untuk anggaran tahun 2021 melalui dana desa tawa tawaro.

Dijelakansnya. “lampu jalan tela selesai dan pembuatan Decker satu unit juga telah selesai,” jelas Sekdes. @Polywud