Pasca Libur Lebaran, Plt.Bupati Koltim Sidak Seluruh OPD

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Hari pertama berkantor Pasca libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Plt Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya Nur, Menggelar inspeksi mendadak atau sidak terhadap kehadiran seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemdah Koltim, (17/5/2021).

Dalam sidak yang berlansung di Aula Pemda Koltim itu, Bupati menegaskan agar tidak ada kata untuk menamba libur ataupun alasan untuk tidak masuk kantor.

“Tidak ada kata tambah libur atau cuti dan alasan yang tak masuk akal lainnya, sehingga tak masuk berkantor pada hari pertama bekerja pasca perayaan Idul Fitri 1442 Hijriyah,” tegas Bupati.

Baca Juga :  Kunker Wagub Sultra di Koltim, Pantau Penanganan Covid 19

Adapun sidak yang dilakukan Plt. Bupati Andi Merya Nur, dengan cara mengumpulkan seluruh aparatur baik ASN maupun non ASN, dari masing-masing OPD yang di mulai dari pimpinan sampai anggota yang Non ASN.

Yang kemudian dipanggil kedalam aula untuk di cek kehadiran masing-masing berdasarkan absensi yang telah dipegang. dan jika ada yang tidak hadir maka akan dipertanyakan kemudian dengan alasan ketidak hadirannya tersebut.

Baca Juga :  Kunker Wagub Sultra di Koltim, Pantau Penanganan Covid 19

Seperti yang ditegaskan Plt Bupati Koltim Andi Merya Nur, “Saya hanya ingin memastikan, bahwa setelah lebaran ini, tidak ada lagi aparatur yang menambah-nambah libur dengan alasan apapun. Kecuali memang ada hal yang sangat urgen, kita ijinkan,” tuturnya di hadapan masing-masing OPD.

Sementara sidak yang digelar tersebut, terpantau tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.(red).