Tahap Pertama Dana Desa Nelombu, Pembangunan dan Penyaluran BLT Tahap 3 Tuntas

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Paska pengucuran Dana Desa (DD) tahap pertama, Pemerintah Desa Nelombu Kecamatan Mowewe Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), tanpa harus menunggu lama untuk membangun dan merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah tuntas dan usai menyalurkan BLT untuk tahap ke-3.

Penyaluran BLT tersebut berlangsung di Kantor desa Nelombu pada Jumat (23/4), yang di hadiri Babinkantibmas desa Nelombu, tokoh masyarakat, BPD, perangkat Desa dan masyarakat penerima.

Irwan plt Desa Nelombu saat memberikan secara simbolis masyarakat penerima BLT

Melalui Irwan Plt. Desa Nelombu kepada media Kabartenggara.com menjelaskan, sebanyak 51 penerima BLT telah menerima tahap ke-3 dengan tunai sebesar 300 ribu perbulanya, dan akan diupayakan menyusul penerimaan tahap ke-4 sebelum lebaran.

“Telah tersalurkan sebanyak 51 kepala Keluarga penerima BLT tahap 3, sebesar 300 ribu rupiah per bulanya sesuai data yang wajib menerima, dan mudah-mudahan bisa terealisasi tahap ke-4 nya bulan ini. kita akan upayakan untuk bayar penerima BLT sebelum lebaran karena pasti sangat dibutuhkan masyarakat untuk kebutuhan lebaran,” pungkasnya.

Baca Juga :  PemDes Ulu Mowewe Salurkan BLT Tahap Ke- 2

Selain penyaluran BLT Kata Irwan, rencana pembangunan tahun 2021 desa nelombu, yang telah direncanakan selesai sesuai prediksi, sebagaimana telah usai dikerjakan, seperti Drainase lapangan, infrastruktur jalan dan pembangunan Gedung TPA.

Lanjut Irwan, mesin babat rumput dan warles anggarannya bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) Juga sudah lebih dulu di adakan untuk kebutuhan Desa.

Adapun Televisi yang berada dikantor desa, ia menjelaskan itu pribadi yang sengaja dibelinya untuk disimpan dikantor, agar perangkat desa yang piket tidak jenuh alias bisa ada hiburan katanya.

Baca Juga :  PemDes Ulu Mowewe Salurkan BLT Tahap Ke- 2

Dan pada kesempatan itu, Irwan mengucapkan terima kasih yang setinggi- tingginya kepada pemerintah daerah khususnya kepada Bupati Kolaka Timur, yang telah mempercayakan untuk menjadi pelaksana memimpin Desa Nelombu sehingga ia berkesempatan untuk membangun wilayah tempat kelahirannya, Yang dikatakan irwan Deda Nelombu juga bagian dari Kelurahan Woitombo.

Kemudian ia berharap kepada masyarakat desa Nelombu untuk menjaga infrastruktur dan semua pembangunan yang ada,” ungkapnya.

Sementara terpantau media ini, Desa Nelombu terlihat bersinar dan patut menjadi contoh, dimana Kepala Desa dan seluruh staf Pemerintah Desa Nelombu, Terlihat aktif menjalankan tugas (berkantor) dan bersih – bersih berbenah menyambut bulan sucih Ramadhan dan menyambut lebaran. (@red)