Bupati Koltim Mengawali Safari Ramadhan Di Desa Likuwalanapo, Nazar SBM di Tunaikan

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Pelaksana tugas Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj.Andi Merya Nur S.IP, bersma rombongan mengawali Safari Ramadhan di Desa Liku Walanapo yang sekaligus tunaikan Nasar SBM. Sabtu (17/04/2021).

Dimana Hajat Samsul Bersama Merya (SBM), semasa hidup Almarhum Bupati (Samsul Bahri. red) bermaksud melaksanakan kegiatan safari ramadhan tahun ini, dimulai dari yang terjauh yakni di Desa Likuwalanapo Kecamatan Ueesi.

Sehingga dengan jadwal kegiatan safari Ramadhan perdana Pemda Kolaka Timur tahun 2021 yang dimulai dari dua kecamatan terjauh yakni Kecamatan Ueesi dan kecamatan Uluiwoi. Secara tidak langsung Nazar almarhum untuk melaksanakan safari ramadhan di Desa Likuwalanapo tersebut, tujuan yang diinginkannya tercapai.

Kunjungan Bupati Andi Merya yang didampingi Ketua TP-PKK Koltim, Hj. Diana Samsul Bahri, bersma Sekda Koltim Iqbal Tongasa, Wakil Ketua DPRD koltim Hj Rahmatia Lukman Serta anggota DPRD Dapil 4 Hj. Murni, Kabag Kesra, Kabag Protokol dan Kabag Umum, di sambut isak tangis warga masyarakat disepanjang jalan, dimana masyarakat tidak bisa menyembunyikan rasah kesedihannya melihat Andi Merya dan Diana Massi berjalan tanpa ada lagi sosok Almarhum Samsul Bahri Madjid bersama mereka.

Baca Juga :  Secara Virtual, Plt Bupati Koltim Turut Dalam Pelantikan

Sementara jajaran pimpinan OPD lingkup Koltim semua punya andil kunjungan safari ramadhan, yaitu berbagi wilayah dimasing – masing Desa/ Lurah yang telah dibagi tugaskan.

Adapun rangkaian acara Safari Ramadhan diawali dengan berbuka puasa bersama, Sholat Isya berjamaah, dan dilanjutkan dengan Shalat Tarawih.

Seperti yang disampaikan Bupati Andi Merya Nur, dalam sambutannya,
“Safari Ramadhan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana tahun sebelumnya hanya di pusatkan di satu titik setiap kecamatan, tapi tahun ini semua desa  dan kelurahan masing – masing kecamatan akan dikunjungi Pemerintah Kabupaten melalui safari ramadhan ini,” pungkasnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan di dua kecamatan terjauh, setelah sholat tarawih bersama, Bupati juga menggelar bincang-bincang bersama masyarakat atau menyapa masyarakat guna mempererat tali silaturahmi sebagai wujud untuk menghargai kearifan lokal dan mendengarkan langsung keluhan masyarakat di daerah yang di kunjungi.

Hal tersebut merupakan program SBM Amman, yakni Sejahtera Bersama Masyarakat yang Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan untuk diwujudkan melalui program safari ramadhan 1442 Hijriah.

Baca Juga :  Secara Virtual, Plt Bupati Koltim Turut Dalam Pelantikan

Selain itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Kolaka timur memberikan Bantuan Sosial (Bansos) untuk pembangunan Masjid Baitul Falaah di Desa Likuwalanapo berupa uang 10 juta rupiah. dan pada kesempatan itu Bupati Andi Merya melanjutkan dengan peletakkan Batu pertama dinding pembangunan Mesjid tersebut.

Tak lupa Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19, serta lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. sebab kata Bupati, keimanan itu sifatnya mutlak bagi yang ingin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan dasar utama pembentukan karakter akhlak. Ini sangat penting sebagai pondasi masyarakat.

Sementara dikesempatan yang sama, Hj Diana Samsul Bahri juga menyerahkan bantuan berupa busana Muslim. di Desa Likuwalanapo pada Sabtu (17/4/). Kemudian bersama rombongan lanjut safari di Kecamatan Uluiwoi yang dilaksanakan di Kelurahan Sanggona, Minggu (18/4/2021).

Untuk diketahui Mesjid di setiap desa/lurah. Kecamatan yang dikunjungi. Acara diakhiri dengan Tausiah yang disampaikan ustadz/pencermah yang sudah di siapkan masing – masing OPD lingkup pemda koltim. (@red)