Devisi Pencegahan KPK Hadir di Koltim

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Kehadiran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Divisi pencegahan, melalui Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah), berkaitan dengan pendampingan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), yang telah dilaksanakan KPK sejak tahun 2018 di seluruh Indonesia.

Kehadiran KPK kali ini di terima langsung Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP dan Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, serta beberapa pimpinan OPD. Jumat (9/4) di Kantor Bupati Koltim.

Dikatakan Bupati Koltim Andi Merya, tujuan KPK tersebut, untuk mendorong pemerintah daerah dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan menjadi lebih transparan dan akuntabel, seperti tahun-tahun sebelumya.

“Kehadiran mereka (KPK), berkaitan dengan pendampingan yang dilaksanakan diseluruh kabupaten dan kota serta provinsi se-Indonesia yang telah dilaksanakan sejak 2018, termasuk di Kolaka Timur ini,” ujar Plt Bupati.

Sehingga kata dia, kehadiran KPK ini, merupakan sesuatu yang positif bagi setiap daerah dalam melaksanakan roda pembangunan disemua sisi, agar dapat terkontrol dan terpantau. Sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Kegiatan Koorsupgah KPK ini, bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah dalam menyelenggarakan tata kelola pemerintahan menjadi lebih transparan dan akuntabel,” jelas kosong satu Koltim ini. (red)