Bupati Koltim Bersama Kapolres, Kunjungi Kesiapan Apel Siaga Karhutlah

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Plt. Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya Nur SIP, Bersama Kapolres Kolaka-Koltim AKBP Saiful Mustofa, S.I.K, M.Si, Kunjungi lansung kesiapan Penyambutan Apel siaga Bencana alam Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah). di Lapangan Lalolae, Kecamatan Lalolae, Kabupaten Koltim, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 9/4/2021.

Kunjungan Bupati dan Kapolres tersebut, usai acara pelantikan dan peresmian Kapolsek Lalolae, yang terlihat turut di Hadiri Pj Sekda Iqbal Tongasa, asisten Satu, para pimpinan OPD lingkup koltim, dan Anggota Polri.

Tujuan kunjungan persiapan apel siaga bencana alam KarHutlah 2021 oleh Bupati dan Kapolres dalam rangka melihat kesiapan penyambutan yang dikabarkan akan dihadiri Gubernur dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sultra.

Disampikan Bupati Andi Merya saat di konfirmasi ditengah kunjungannya. Persiapan tersebut telah siap seperti yang terlihat, dan ia menjelaskan Penyambutan rombongan Provinsi besok akan diadakan di Rumah Jabatan Bupati (Rujab) di Desa Mata Bondu kecamatan Tirawuta, dan dilanjutkan Ke Lapangan Lalolae.

“Kita sudah liat tinggal di benahi, dan insyaallah semua siap, kemudian rombongan provinsi besok kita transitkan dulu di rujab Mata Bondu untuk istirahat, baru lanjut kesini,” ungkapnya.

Merya juga menjelaskan, kegiatan apel siaga bencana kebakaran untuk sultra sengaja ditempatkan di koltim, karena koltim memiliki lahan gambut dan hutan pinus yang mudah terbakar di musim kemarau.

Dan ia menyampaikan rencana acara besok di upayakan jam 9 pagi, namun kata dia tergantung rombongan Gubernur, yang semoga tidak ada halangan tiba lebih dini.

Sementara Kapolres Saiful mustofa, meninjau kesiapan untuk simulasi kebakaran yang telah disiapkan dari pihak Kepolisian, Manggala Akni dan BPBD.(@red)