Besok, Tamalaki Wonua Mekongga Siap Gelar Mosehe

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Sesuai rencana, Tamalaki Wonua Mekongga bakal menggelar kegiatan Mosehe Wonua besok atau Kamis 8 April 2021.

Sesuai undangan resmi yang telah beredar, kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-8 Kabupaten Koltim ini, akan dimulai pada Pukul 08:00 WITa sampai selesai, bertempat di lapangan Lalingato, Desa Lalingato, Kec Tirawuta, Kab. Kolaka Timur, yang akan dihadiri Gubernur Sultra H Ali Mazi SH.

Baca Juga :  Pemkab Koltim Sukses Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Dalam undangan yang ditandatangani Asdar Bundu sebagai ketua panitia, Suhardin sebagai Sekertaris dan Abdillah Sukarkio sebagai Ketua (Ulu Sala) Taawu Mekongga, acara akan diawali penyambutan Gubernur Sultra, Bokeo Mekongga dan Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP serta tamu undangan lainnya. Sedag acara terakhir akan dilakukan proses mosehe dan pagelaran hiburan yakni gelar seni dan budaya masyarakat adat Mekongga dan gelar atraksi para Tamalaki Wonua Mekongga.

Baca Juga :  Dukung Gerakan Nasional, Pemda Koltim Apresiasi Kegiatan Penyuluhan Pangan

Berdasarkan pantauan media ini, dilokasi acara pada Rabu (7/4), semua sudah rampung tinggal pembenahan sejumlah perlatan dan kebutuhan acara yang sedang dikerjakan. Bahkan seekor Kerbau putih yang akan disembelih dalam prosesi ini, sudah berada didekat panggung kegiatan.@red