Figur Wabup Koltim, Banyak Berpotensi Di Rumpun Almarhum Bupati Samsul

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Ramainya perbincangan di kalangan masyarakat dan yang bermunculan di Media Sosial terkait calon wakil Bupati (Wabup) yang akan mendampingi Andi Merya Nur dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Ajib Madjid (Saudara Kandung almarhum Samsul) mengungkapkan, figur di rumpun almarhum Samsul Bahri masih banyak yang berpotensi.

Dikatakanya, sangat tidak elok
Kalau ada calon diluar rumpun almarhum Samsul, karena almarhum harus dipahami bukan tersandung hukum, dan figur – figur di rumpun almarhum masih banyak yang berpotensi.

“saya fikir sangat tidak elok’lah karena ini kakanda samsul dia bukan tersandung kasus, tapi dia di panggil Allah, yang memang sudah takdir Allah, dan saya kira teman-teman juga pasti paham, karena rumpun SBM banyak yang berpotensi menjadi Wabup,” pungkas Ajib senin (5/4/2021), saat bincang- bincan dengan redaksi media ini.

Foto Ajib Madjid SE, (Adik Almarhum) Samsul Bahri Madjid

Namun kata dia, terlalu dini baginya sebagai saudara untuk mendiskusikan pembicaran yang hangat di perbincangkan diluar sana, perihal pengisian posisi Wabup Koltim.

Menurutnya, biarkanlah seiring berjalan, “kalau kami keluarga dan atas nama saudara saudaranya, sebenarnya terlalu dini untuk membicarakan, seyokyanya kami bisa dipahami, nanti setelah hari 40 nya alamrhum, karena saat ini kami masih suasana berduka,” terangnya.

Baca Juga :  Plt Bupati Buka Konsultasi Publik RPJMD

Ia menceritrakan dirinya sebagai seorang politisi dari partai Amanat Nasional (PAN), yang sudah tiga periode dipercayakan masyarakat untuk mewakili di DPRD Kolaka tentunya paham mekanisme Soal calon Wabup.

Sehingga kata dia, seiring perjalanan akan kembali ke partai pengusung SBM, dan partai pengusung itu bisa melihat dan memikirkan koltim kedepan, dan bukan hanya saling promosi.

“Partai pengusung harus berpikir kedepan, jangan hanya saling promo tapi harus memikirkan koltim kedepannya, apalagi SBM ini programnya kan’ banyak yang harus dituntaskan, dengan masa kerja yang hanya 3 tahun lebih saja, jadi betul betul harus kerja keras, sehingga partai pengusung bisa melihat orang-orang yang luar biasa, dan siapapun dia yang penting niatnya ingin membangun koltim,” tegas Ajib, adik Almarhum Samsul itu.

Ditanya terkait kesipanyanya jika diusung menjadi Wakil Bupati mendampingi Merya, Ia berterus terang sebagai seorang politik, tidak akan mungkin menafik jika itu merupakan perintah partai, apalagi PAN salah satu partai pengusung SBM.

“Jika partai mersa atau melihat kalau saya bisa melakukan yang terbaik untuk koltim dan masyarakat yang menginginkan kenapa tidak, saya seorang politisi, orang partai poltik, jadi kalau partai perintahkan saya, mau tidak mau harus mau,” bebernya.

Baca Juga :  Pemkab Koltim Sukses Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Selain Ajib Madjid yang berpotensi Cawabup di rumpun keluarga Almarhum (Bupati Samsul Bahri red), ada sosok Diana Massi SP (istri Alamarhum), yang seperti gelombang deras dari aspirasi masyarakat yang menginginkan Istri atau saudara kandung Alamrhum Bupati Koltim Samsul Bahri Madjid, agar dipilih sebagai Wakil Bupati mendampingi Andi Merya Nur.

Disana juga ada Sainal Madjid (saudara kembar almarhum), dan Andi Musmal (Ipar Almarhum) yan juga sudah dua periode di DPRD Koltim dari partai PAN.

Adapun di Medsos, Selain rumpun Almarhum, sejumlah figur lainnya sempat diunggah dan dipersandingkan dengan Andi Merya Nur. di antara figur tersebut, Risman Kadir (anggota DPRD Koltim darin Partai PAN), Bahrul (anggota DPRD Koltim dari Partai Demokrat), Gunario (Anggota DPRD Provinsi dari Partai PDI.P)

Meski begitu, hingga saat ini pun belum diketahui secara jelas mengenai siapa yang dapat dipastikan mendampingi Andi Merya. Sebab, untuk keputusannya hanya dapat ditentukan dari kesepakatan 4 partai pengusung, yaitu PDI-P, Demokrat, PAN dan Gerindra.