Peringati Ke-14 Wafatnya Samsul, Andi Merya Berjanji Akan Wujudkan Amanah Almarhum

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Pada jumat malam (2/4/2021), di hadapan Ribuan Masyarakat Kolaka Timur (Koltim) yang hadir memadati lapangan Nur Latomoro, guna memperingati 14 Hari wafatnya almarhum Samsul Bahri Madjid. Plt. Bupati Koltim Andi Merya Nur SIP, Menyampaikan di hadapan masyarakat agar amanah dan impian almarhum dapat diwujudkan bersama.

Dimana Andi Merya mengatakan saat memberikan sambutan, sosok almarhum Samsul Bahri yang sudah seperti kakak sendiri, dikenal sangat sederhana dan merakyat, dan ia memuji Almarhum sebagai tokoh pemersatu, yang mampu mempersatukan masyarakat Koltim yang terdiri dari beragam suku dan agama.

Merya juga terlihat tak mampuh membendung air mata, saat menyebut SBM (Samsul Bersama Merya) sebagai slogan yang dipakai saat awal berjuang bersama almarhum merebut kemenangan dari petahana.

Dan dengan suara tangis ia menyampaikan SBM tidak ada yang berubah, yaitu Sejahtera Bersama Masyarakat Koltim, yang Agamis Maju Mandiri dan Berkeadilan, yang merupakan cita-cita luhur dan impiannya bersama alamrhum. yang sekarang menjadi amanah Almarhum Samsul bagi dirinya untuk di wujudkan, sehingga ia meminta agar diingatkan jika terlupakan dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Saya minta kepada semua saudara-saudaraku, ingatkan dan bantu saya untuk mewujudkan impian almarhum. Ingatkan saya apabila ada janji-janji almarhum yang belum ditepati. Sebagai anak, sebagai saudara, sebagai sahabat, sebagai teman ingatkan saya apabila dalam masa kepemimpinan saya ada kekeliruan,” janjinya.

Baca Juga :  Pemda Koltim Terus Genjot Pemanfaatan Pekarangan Rumah

Jika ada moment biasanya Hj. Andi Merya Nur berdampingan Mendiang Samsul, namun kali ini ia di dampingi Hj Diana Massi (istri almarhum) yang meletakkan bunga di depan foto almarhum sebagai tanda berkabung.

Suara tangis Pecaah ditengah keheningan malam saat pembakaran 1000 lilin dan pembacaan puisi almarhum, lapangan Nur latomoro seakan menjadi saksi bisu isak tangis kesedihan masyarakat yang tak terbendung mengenang sosok pemimpin yang sangat dekat dihati, sehingga hujan air mata semakin sedih nan pilu terdengar, seakan semua hanyut melihat langsung almarhum saat pemutaran kilas balik film dokumenter perjuangannya bersama Merya di pilkada lalu.

Namun ditengah kesedihan itu, Andi Merya Nur bersama Diana Massi mencaba menghibur masyarakat dengan mengajak seluruh yang hadir ditempat itu, untuk bersama-sama mendeklarasikan yel-yel SBM sebagai penghormatan mengenang mendiang Almarhum.

Dengan yel-yel sambil menyalakan senter handphone, terdengar suara lantang keras seluruh masyarakat di lapangan yang mengumandangkan dukungan kepada Diana Massi, untuk menjadi Wakil Bupati Koltim mendampingi Andi Merya, guna melanjutkan cita-cita almarhum Bupati Samsul.

Dan pada kesempatan itu, Hj. Diana Massi SP, (istri Alamarhum Samsul Bahri),
menghaturkan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat Koltim, yang telah memberikan dukungan penuh kepada Almarhum Samsul Bahri Majid.

Baca Juga :  Figur Wabup Koltim, Banyak Berpotensi Di Rumpun Almarhum Bupati Samsul

Dikatakanya, masih ada orang tua, masih ada partai pendukung dan masih ada ia ditengah-tengah kita, walaupun sampai saat ini masih menyimpan duka mendalam bagi keluarga, kolega, dan simpatisan pejuang SBM, serta segenap masyarakat Koltim secara umum untuk mewujudkan amanah almarhum.

“Masih ada orang tua kita, masih ada partai pendukung yang selalu bersama-sama kita, dan tentunya masih ada juga saya di sini walaupun saya seorang wanita yang biasa-biasa saja, tapi insya Allah dalam kondisi tertentu saya juga bisa menjadi wanita luar biasa untuk kita semua,” kata Diana sambil menangis.

Lanjut Diana, “pada malam hari ini, saya berdiri di sini mewakili keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pejuang dan relawan SBM. Saya yakin almarhum melihat kita semua di sini, dan saya yakin juga beliau bangga dengan kita semuanya. Karena walaupun beliau sudah tidak bersama-sama kita, kita tetap solid, kita tetap kompak dan saya harapkan ini akan berjalan terus,” Pungkasnya.

Malam peringatan 14 hari mendiang Samsul Bahri, selain dihadiri oleh Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur; dan Diana Massi, juga turut hadir unsur Forkopimda, para pimpinan partai politik (parpol) pengusung SBM, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh perempuan, para relawan/simpatisan SBM, serta masyarakat pada umumnya.