Plt Bupati Lepas Kafilah Koltim untuk STQH Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Pelaksanaan Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya Nur SIP, melepas Kafilah Koltim yang akan berlomba pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVI Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2021 di Kota Kendari.

Pelepasan peserta STQH Ke-26 ini, dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Koltim, Kamis (1/4). Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kemenag Koltim H Ahmad Lita Rendelangi SAg MPd, Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Koltim.

Baca Juga :  Figur Wabup Koltim, Banyak Berpotensi Di Rumpun Almarhum Bupati Samsul

Nantinya harap Plt Bupati, seluruh peserta kafilah ini, harus tetap dan bisa menjaga kesehatan serta tetap mematuhi protokol kesehatan. Yang tak kalah pentingnya lanjutnya, dapat membawa harum nama Koltim.

“Selain itu, nanti yang mendapat piala atau medali akan saya akan beri hadiah atas nama pribadi saya sendiri,” janji Ketua LPTQ Koltim ini.

Baca Juga :  Pemda Koltim Terus Genjot Pemanfaatan Pekarangan Rumah

Pada STQH kali ini, Koltim akan diwakili oleh 20 peserta. Masing-masing 10 cabang untuk putra, dan 10 cabang untuk putri. Lalu 10 pelatih, 10 ooficial dan panitia inti lima orang.

Lalu, kategori yang akan diikuti pada perlombaan ini yakni, tilawah anak-anak dan dewasa putra putrid, hipzil Qur’an putra putrid, tapsir Bahasa Arab putra putri, hafalan 100 haditz dan sanad putra putri, hafalan 500 haditz dan sanad putra putri.