Janji Pemkab Koltim, Bukan Hanya Semata Wacana

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Janji Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim) untuk Perbaikan Jalan provinsi yang rusak parah bukan hanya semata wacana.

Dimana Pemda Koltim telah memulia gebarakan untuk memperlancar lalulintas bagi masyarakat, dengan melakukan perbaikan jalan, pada selasa (30/3) pagi, di jalur sepanjang jalan poros kecamatan Ladongi yang terbilang cukup parah.

Dan dengan permintaan masyarakat untuk perbaikan jalan di jalur mobilisasi pembangunan bendungan ladongi oleh PT Hutama Karya dan Bumi Karsa, di sahuti langsung Pj. Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur, SIP.

Sehingga Kegiatan tersebut, merupakan kerjasama antara Pemda Koltim dan PT. HK, BK-Kso selaku pihak yang sedang mengerjakan pembangunan Bendungan Ladongi.

Baca Juga :  Kerjasama Pemkab Koltim Dan Tamalaki, Ritual Mosehe Wonua Sukses

“Sesuai dengan permintaan masyarakat, sebelum pengaspalan April nanti, terlebih dahulu dilakukan perbaikan jalur ini khususnya yang dilalui PT HK, BK – Kso sebagai jalur mobilisasi mereka untuk pembangunan bendungan,” Ucap Plt Bupati Koltim Hj Andi Merya Nur SIP, disela-sela pemantauan langsung aktifitas perbaikan tersebut di Kelurahan Ladongi.

Bentuk perbaikan ini kata bupati, sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menyahuti permintaan masyarakat baik yang bermukim diwilayah sekitar maupun yang sering melalui jalur tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan jika Pemprov Sultra sudah menganggarkan untuk pengaspalan jalur ini yang rencananya akan dimulai pada April mendatang.

“Insyaallah April ini, sudah akan di aspal sepanjang 6 Kilo Meter dengan anggaran 16 Miliar yang bersumber dari anggaran provinsi, ini merupakan bentuk kerja keras teman-teman di DPRD Provinsi juga yang memperhatikan pembangunan di Kolaka Timur ini,” uangkapnya.

Baca Juga :  Plt Bupati Buka Konsultasi Publik RPJMD

Hal ini juga sering diungkapkan Bupati (Almarhum H.Samsul Bahri), yang akrab di dampingi Wakil Bupati Koltim, Hj. Andi Merya Nur, pada saat kegiatan musrenbang di beberapa kecamatan saat lalu.

“Kata ibu wakil, Jalan di jalur ladongi gelombangnya sudah seperti rak telur, perlu ada perhatian khusus di jalur tersebut,” kutipan sambutan Almarhum Saat musrenbang lalu.

Tentunya, janji pemkab koltim, Samsul Bersama Merya (SBM), bukan hanya semata wacana, dimana janji perbaikan jalan rusak tersebut mulai dikerjakan.