Plt Bupati Koltim Serahkan Bantuan Pembangunan Rumah Ibadah Gereja Tasahea

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Hj. Andi Merya Nur SIP, Menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim, dan Bantuan atas nama pribadi SBM, untuk Rumah Ibadah (Gereja Samuel) di Desa Tasahea, Kecamatan Tirawuta, pada Rabu pagi (24/3).

Kegiatan ini dirangkaikan Peletakkan batu pertama oleh Plt Bupati, setelah menyerahkan secara simbolis Bansos Pemda untuk rumah ibada yang bernilai 10 juta rupiah.

Selain bantuan Pemda, Merya Nur juga memberikan bantuan atas nama pribadi SBM sebanyak 50 Sak Semen, yang dikatakannya, untuk menghormati Saudaranya mendiang almarhum Bupati Samsul Bahri Madjid.

“Selain pemda, Pribadi dan atas nama saudara saya alamarun Bupati Samsul bahri, akan menyumbang/membantu 50 sak semen untuk pembangunan tempat ibadah,” Pungksanya.

Kemudian ia berpesan dalam sambutannya, program keagamaan telah menjadi program prioritas untuk mewujudkan SBM Amman, yakni Sejahtera Bersama Masyarakat yang Agamis, Maju, Mandiri dan berkeadilan, sesuai cita cita luhur bersama Almarhum untuk melahirkan insan yang bermoralkan iman dan takut kepada Tuhan.

Baca Juga :  Pemkab Koltim Sukses Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Dikatakanya, keberadaan gereja di Koltim telah membawa peradaban, yang memiliki rasa kepedulian, toleransi dan semangat hidup berdampingan dalam masyarakat, sebagai pemersatu ummat, agar terjalin kerukunan hidup antar sesama jemaat maupun dengan agama lain secara umum.

Dan dalam Sambutannya itu, Andi Merya menghimbau kepada seluruh masyarakat Koltim, untuk bahu membahu dalam sebuah gerakan pembangunan, bekerja sama, berkerja cerdas dan bekerja tuntas untuk membangun Koltim yang sama-sama kita cintai.

‘Tentu sudah menjadi harapan kita bersama, mewujudkan kehidupan yang sejahtera, damai bersama, dengan meraih kehidupan yang damai Sejahtera bersama masyarakat, sebagaimana SBM Amman bertekat mewujudkan masyarakat yang Agamis, maju, mandiri dan berkeadilan,” Terang Merya.

Baca Juga :  Pemda Koltim Terus Genjot Pemanfaatan Pekarangan Rumah

Sementara itu Pendeta geraja Samuel, sebelumnya menyampaikan, usia gereja tersebut sudah berumur kurang lebih dari 40 Tahun.

Sehingga dikatakannya, jemaat gereja memutuskan untuk menbangun yang baru, sebagai upaya mengantisipasi jika sewaktu – waktu gedung gereja tidak bisa dipakai lagi.

Adapun perolehan dananya, adalah hasil dari patungan atau sumbangan jemaat, dan sesuai kemampuan anggaran yang masih sangat terbatas untuk membuat pondasi, selop, dan lain lainya.

Semoga pelaksanaan pembangunan gereja samuel tasahea bisa berjalan lancar, tanpa hambatan. Sehingga, masyarakat dan jemaat pada khususnya, dapat segera memanfaatkannya untuk melaksanakan rutinitas peribadatan. Amin..

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua DPRD koltim Hj Rahmatia Lukman SE, Pj Sekda Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, TNI/Polri, dan sejumlah jemaat gereja. dan terpantau protokol kesehatan yang ketat tetap diberlakukan.@red