Plt. Bupati Koltim, Apresiasi Kegiatan Penyulu Agama Islam

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Kegiatan Penyuluh Agama Islam yang bertema: Pengarusutamaan Modersi Beragama dan Wawasan Kebangsaan Bagi Penyulu Agama Islam lingkup Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) di apersisasi Pelaksana tugas (plt) Bupati Hj. Andi Merya Nur, SIP.

Kegiatan yang berlangsung di lantai tiga Aula pemda Koltim, Rabu (24/3), yang di hadiri Plt Bupati Koltim itu, turut dihadiri Pj. Sekda koltim Andi Muh Iqbal Tongasa, Ketua Majelis Ulama Indonesia Koltim Drs. H. Jamaluddin, Kepala Kantor Kemenag Koltim Ahmad Lita, dan narasumber Kepala Kemenag Sultra Fesal Musaat.

Baca Juga :  Pemkab Koltim Sukses Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

Sambutan Plt. Bupati, yang mengapresiasi Forum Komunikasi Penyulu Agama Islam (FKPAI) Koltim agar memberikan pembinaan dan perilaku yang baik dan benar ditengah masyarakat. Dapat membantu Peran pemerintah untuk mewujudkan Kerukunan Umat Beragama Menuju Kolaka Timur yang Agamis, Maju, Mandiri, dan Berkeadilan dalam Bingkai NKRI.

“Pemda sangat mengapresiasi Para Penyuluh Agama Islam atas pelasanaan kegiatan ini, yang merupakan suatu Tujuan bersama untuk membangun daerah yang kita cinta ini,” Kata Merya Nur.

Baca Juga :  Plt Bupati Buka Konsultasi Publik RPJMD

Kemudian ia melanjutkan, tentunya para penyuluh Agama harus mampu melakukan pendekatan dalam bentuk pembinaan diri pribadi dan keluarga.

karena itu, “penyuluh Agama Islam harus bisa menjadi suri tauladan yang baik di masyarakat,” pungkasnya

Dan ‘Saya selaku Plt Bupati Kolaka Timur mengajak untuk selalu berdoa, mdah-mudahan kita senantiasa bersatu di dalam memperjuangkan kebenaran sehingga kita akan menjadi umat yang kuat dan kokoh,” tutupnya.