Masyarakat Koltim dan Partai Pengusung SBM, “Sepakat” Diana Massi Jadi Wakil Bupati

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Ramainya perbincangan terkait Calon Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim) untuk mendampingi Hj.Andi Merya Nur SIP kedepannya, sebagian besar masyarakat koltim sepakat Kalau Hj. Diana Massi (istri almarhum Samsul Bahri) menjadi pendamping Andi Merya sebagai wakil Bupati Koltim.

Sementara ke- Empat partai tingkat Kabupaten pengusung pasangan SBM di pilakada lalu, juga secara lisan dan terbuka, telah sepakat bersama – sama menyatakan sikap untuk mengusung Hj. Diana Massi Samsul Bahri, sebagai wakil Andi Merya Nur.

Kesepakatan 4 Parpol yakni, Partai Gerindra, PDI.P, PAN dan Demokrat. Serta dukungan Masyarakat koltim, untuk mengusung Diana Massi, disepakati usai acara tauziah malam ketiga almarhum Samsul Bahri, dikediaman rumah jabatan Bupati Koltim, Senin malam (22/3/2021).

Do’a yang dipanjatkan sebagian besar masyarakat koltim, sangat menaruh harapan besar kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) koltim, agar bisa memilih Hj. Diana Massi sebagai wakil Bupati.

Baca Juga :  Bupati Koltim Bersama Kapolres, Kunjungi Kesiapan Apel Siaga Karhutlah
Foto istimewa, mengenang Almarhum Bupati H.Samsul Bahri Madjid, SH. M.Si, Bersama Hj.Andi Merya Nur, SIP

Sebagaimana disampaikan sebagian besar masyarakat Koltim yang tidak bisa disebutkan satu persatu, Diana Massi adalah pendamping Samsul Bahri yang setip saat berada di belakang beliau memberikan suport termasuk tenaga dan pikiran, sehingga bisa dikatakan, Diana Massi adalah nadi perjuangan yang mengantarkan Samsul Bersama Mery (SBM), menjadi Bupati dan wakil bupati.

Dua Pemimpin yang sangat di idamkan masyarakat koltim

“Hj.Diana yang selama ini dan disetiap saat berada di belakang memberikan sumbangan pemikiran dan tenaga kepada SBM, adalah sosok Istri yang sangat gigih dan tabah, Sehingga bisa di bilang Nadinya SBM, jadi harapan kami di DPRD agar Hj.Diana Massi yang di pilih menjadi Wakil Bupati, Kalau bukan dia Wakilnya ibu Merya, heppoaatonna barusan akan Demo besar,” kata masyarakat itu.

Baca Juga :  Figur Wabup Koltim, Banyak Berpotensi Di Rumpun Almarhum Bupati Samsul

Walaupun diketahui rekomendasi partai belum dikeluarkan sesuai mekanisme, namun 4 pimpinan Partai pengusung Pasangan SBM di ajang pertarungan Pilkada 9 Desember 2020 lalu, tidak ada nama lain yang disebut, dan telah kompak mengusulkan Hj.Diana Massi, secara terbuka.

Dan dilain pihak belum diketahui, terkait nama figur lain yang bakal di usul oleh partai pengusung yang memiliki 11 jatah kursi di parlemen, selain Diana Massi. Karena di DPRD masih tersisa 14 Suara anggota dewan di luar partai pengusung SBM dari jumlah 25 kursi semua gabungan Partai yang ada di Parlemen.

Semantara kabar baiknya, dikabarkan, dalam waktu singkat kedepan, ke 4 partai pengusung akan segera mengajukan usulan kepada DPRD, yang selanjutnya akan dilakukan paripurna pemilihan. @red