Andi Merya Menangis Mengenang Almarhum Bupati Samsul, Saat Pelaksanaan Musrenbang

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kolaka Timur (Koltim), Hj.Andi Merya Nur SIP, Menangis mengenang Almarhum Bupati H.Samsul Bahri Madjid, SH, M.Si saat pelaksanaan hari terakhir musrenbang tingkat kecamatan, Senin (22/3/2021), yang terdengar dengan jelas di depan para peserta musrenbang.

Andi Merya, tampak sulit menyembunyikan rasa sedihnya, mengenag sosok Almarhum Bupati Samsul Bahri, yang dikatakannya sudah seperti kakak sendiri dan sulit mendapatkan sosok pemimpin Koltim seperti beliau. Sehingga saat membuka kegiatan Musrenbang di kecamatan Lalolae dan Kecamatan Mowewe tak henti tersedu – sedu menangis mengenang kepergian almarhum yang begitu singkat.

Dari pantuan media Kabartenggara selama mengikuti giat musrenbang tersebut, memang sangat berbeda pada jadwal kegiatan terakhir musrenbang 2021 tingkat kecamatan hari ini, yang sebelumnya selalu diiringi keceriaan canda dan tawa dalam setiap sambutan, namun saat ini penuh duka.

Bukan hanya Andi Merya saja yang menangis, tapi mulai pejabat hingga masyarakat dari seluruh hadirin terlihat di wajah mereka sangat tampak terukir rona duka mendalam mengenang wafatnya Samsul Bahri Madjid, sosok pemimpin yang sangat melekat di hati rakyat koltim itu.

Dan pelaksanaan musrenbang hari ini terlihat selalu diawali dengan mengirim Do’a Kepada Almarhum Bupati Samsul Bahri.

Adapun Sambutan Andi Merya, menyampaikan jika program yang telah disusun bersama Almarhum H. Samsul Bahri, akan terus dilanjutkan.

Baca Juga :  Pemkab Koltim Sukses Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022

“Dimana cita cita luhur almarhum Bupati Samsul Bahri, Untuk mewujudkan SBM Amman. yakni Sejahtera Bersama Masyarakat Koltim, yang Agamis, Maju, Mandiri dan berkeadilan akan terus berlanjut dan tidak ada yang berubah,” kata Merya, Menegaskan.

Ia melanjutkan, banyak Program yang juga akan kami lanjutkan dari ide-ide cerdas almarhum Bupati, yaitu bincang-bincang dengan masyarakat yang diberi nama “Bupati Menyapa masyarakat”.

‘Kemudian dalam pelaksanaan musrembang biasnya kita ramaikan dengan sepak bola, tujuannya untuk silaturahmi sambil menghibur Rakyat, namun karena masih dalam suasana duka yang mendalam, hiburan ini kita tunda, sambil melihat kondisi dan waktu yang tepat,” ucapnya.

Merya juga menyampaikan, program dari salah satu partai pengusung, ia bersama almarhum telah mengambil alih, ketika ada warga yang kedukaan, Pemda Koltim telah menyiapkan stimulan bantuan untuk kedukaan, sehingga dapat meringankan beban duka masyarakat.

Demikian juga urusan strategis, seperti pendidikan, kesehatan, pengembangan potensi yang berkualitas seperti jalan, jembatan, irigasi, dan listrik akan menjadi rancangan rencana pembangunan jangka menengah daerah kita yang bertitik tolak pada penanggulangan kemiskinan.

Dan upaya mewujudkan sejahtera bersama masyarakat Kolaka Timur yang agamis, maju mandiri dan berkeadilan, di harapkan dapat menuntaskan misi yang akan kami selesaikan secara bertahap, dan berkelanjutan selama 5 tahun dalam menjalankan roda pemerintahan di Kolaka Timur.

Baca Juga :  Besok, Tamalaki Wonua Mekongga Siap Gelar Mosehe

Ia mengatakan, dengan tema pembangunan “meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui sektor unggulan dan percepatan pembangunan infrastruktur dasar”. Akan memperhatikan isu-isu strategis.

Kemudian diakhir sambutan, ia mengatakan, sebagai pelaksana tugas Bupati, “ini adalah bahagian daripada ujian Saya, yang apakah saya mampuh tampa beliau”, sambari mengusap air matanya.

Dan ia juga berpesan seklali lagi, cita citanya bersama Samsul, untuk melanjutkan SBM Amman, tidak akan pernah berubah. bahkan ia meminta untuk diingatkan dari pada masyarakat koltim jika ia sampai terlupa.

Untuk diketahui, Hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Wakil Ketua DPRD Koltim Hj Rahmatia Lukman SE dan beberapa Anggota DPRD lainya, sejumlah pimpinan OPD, Camat, yan Mewakili TNI/Polri, Lurah dan kepala desa serta masyarakat.

Sesuai jadwal musrenbang tingkat kecamatan Tahun 2021 di tiga kecamatan ini, merupakan Akhir rangkaian dari selururuh rangakaian pelaksanaan musrenbang kecamatan untuk tahun perencanaan 2022. yang ditutup oleh Plt. Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur SIP. dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat. @ red