Musrenbang di Kecamatan Loea, Bupati dan Wakil Tegaskan Kedisiplinan Aparat

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mulai dari tingkat atas sampai tingkat Desa di tegaskan Bupati dan Wakil Bupati H.Samsul Bahri Majid, SH, M.Si – dan Hj.Andi Merya Nur SIP. Saat Menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan Loea, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim)) di Kantor Camat Loea, Jumat (19/3/2021).

Kegiatan tersebut di ikuti Wakil Ketua DPRD Hj. Rahmatia Lukman dan Anggota, Stap ahli, Asisten dan para OPD, Kapolsek Rate-Rate AKP. Ronald Abdul Gani Sirait SE, Sik, dan yang mewakili Danramil Tirawuta, serta camat dan Desa/Lurah sekecamatan Loea, dan para tokoh perwakilan Masyarakat.

Dalam sambutan Bupati yang menegaskan ASN harus dispiln, yakni seperti apel pagi dan siang, displin kinerja dan displin berbusana sebagai marwa dan karisma ASN.

Dan terutama pelayanan Aparat Desa kata Bupati, harus di adakan di Kantor desa, dan jangan memila-mila pelayanan.

“Yang berhak mendapat hak, tolong di kasih haknya, tidak ada alasan desa untuk tidak tahu kondisi masyarakat dan wilayahnya. ingat padesa dan camat,” kata Bupati itu.

Baca Juga :  Pemda Koltim Terus Genjot Pemanfaatan Pekarangan Rumah

Bupati juga mengingatkan pelayanan kesehatan, dari kepala Desa, camat, Dinas Kesehatan Kabupaten, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, agar ada kepekaan terhadap urusan kemanusiaan.

“Harusnya ada kepekaan kita, ini urusan kemanusiaan, kasian masyarakat, ada KIS’nya, (Kartu Sehat Daerah) tapi tidak bisa dipergunakan dikalau sakit, karena hanya kesalahan satu angka saja dalam pendataan, dan untuknya itu saya tegaskan di perhatikan itu masyarakat,” kata Bupati dengan nada Geram.

Kemudian Camat dan Desa juga diharapkan bisa menjaga kebersihan di wilayah masing masing, dan bisa membuka lapangan kerja dalam pemberdayaan masyarakat, untuk mewujudkan SBM Amman, yakni Sejahtera Bersama Masyarakat yang Agamis, Maju Mandiri dan berkeadilan.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Bappeda Litbang Koltim, Dr. Mustakim Darwis, SP, MSi, melaporkan secara tehnik, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Koltim Tahun 2022, dalam tema meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui sektor unggulan dan percepatan pembangunan infrastruktur dasar.

Baca Juga :  Plt Bupati Buka Konsultasi Publik RPJMD

Dikatakannya, masukkan Hasil reses DPRD masing Masing Wilayah, yang secara umum usulan yang di dominasi bidang infrastruktur setelah mempertemukan usulan Desa melalui kerjasama pendamping kecamatan dengan rencana kerja OPD. Kemudian akan dirahmu dan ditindak lanjuti ke kabupaten hingga tingkat provinsi.

“dari 175 usulan kecamatan Loea, ada 23 usulan keterwakilan yang Prioritas, yang kemudian nanti akan di bahas di tingkat kabupaten hingga provinsi, dan akan melibatkan semua OPD terkait, termasuk pokok pokok pikiran yang diusulkan 25 Anggota DPRD Koltim nantinya,” pungkasnya.

Demikian juga Camat Loea, Ahmad Darwis telah memaparkan semua usulan yang telah prioritas sekecamatan di hadapan Bupati.

camat Loea, Ahmad Darwis

Dimana acara musrenbang tersebut, sanggar seni Saraswat mempersembahkan tari Penyembrahma (tari penyambutan.)

Dan kegiatan musrenbang itu tetap mengedepankan prokes kesehatan.