Usai di Lantik, Ini Harapan Bupati Dan Wakil Bupati Kolaka Timur

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.Com – Telah resmi dilantik H. Samsul Bahri Madjid, SH, M.Si dan Hj. Andi Merya Nur, S.IP, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), oleh Gunernur Sulawesi Tenggara (Sultra). di Aula Rumah jabatan Gubernur, pada hari Jum’at (26/02).

Usai dilantik, Bupati yang selalu setia berdampingan bersama wakilnya dari awal perjuangan hingga keberhasilannya pada pelantikan kali ini, langsung bertolak menuju Koltim bersama para rombongan yang terbatas dengan pembatasan protokol kesehatan Covid-19.

Setibanya Bupati dan wakil Bupati pemimpin baru, yang menjadi harapan baru dan semangat baru masyarakat Koltim, langsung disambut suka cita dengan kalungan sarung adat serta prosesi tradisi wonua mekongga sebagai pengharagaan.

Bupati H. Samsul Bahri Madjid, SH, M.Si dan Wakil Bupati Hj. Andi Merya Nur, S.IP

Sebagai Kepala Daerah yang baru, masyarakat Koltim pada umumnya dihimbau untuk bersama-sama membangun daerah dengan saling mendukung satu sama lainya.

Baca Juga :  Dukung Gerakan Nasional, Pemda Koltim Apresiasi Kegiatan Penyuluhan Pangan

Ia mengatakan, hanya dengan semangat persatuan serta niat yang tulus dengan semangat baru bersama masyarakat koltim, daerah pasti akan jaya, maju dan berkembang.

Bupati Samsul Bahri juga menegaskan, agar tidak ada lagi istilah kubu-kubuan demi untuk kemajuan Kolaka timur.

“Saya harap tidak ada lagi kubu-kubuan, semua adalah masyarakat koltim yang harus saling mendukung satu dengan yang lainnya demi kemajuan daerah yang kita cintai ini,” Pungkas Bupati.

Kemudiaan Bupati dan wakil Bupati pada kesempatan itu, menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh jajaran stekholder, Tim dan relawan simpatisan, yang telah mengawal dan mendukung pemilihan kepala Daerah ini, hingga sampai tercapai apa yang diinginkan bersama, serta kepada seluruh masyarakat Koltim yang telah mempercayakan untuk mengembang amanah memimpin daerah tercinta ini.

Baca Juga :  Devisi Pencegahan KPK Hadir di Koltim

Tak lupa pula apresiasi disampaikan kepada KPU, Bawaslu, dan TNI/POLRI dan semua masyarakat koltim yang telah mengawal proses pelaksanaan Pilkada yang berlangsung aman dan kondusif.

Bupati H. Samsul Bahri Madjid dan wakil Bupati Hj. Andi Merya Nur, telah resmi di lantik bersama dengan dua Kabupaten lainnya, yakni Kabupaten Buton utara dan Kabupaten Konawe Kepulauan.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.74-379 Tahun 2021, tentang perubahan atas keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor 131.74-265 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020. (@)