Sukseskan Vaksinasi Nasional, Ketua DPRD Kolaka Jadi Orang Pertama di Suntik Vaksin Sinovac

  • Whatsapp

Kolaka, Kabartenggara.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka, Saiful Halik SE, menjadi orang yang pertama mendapatkan kesempatan di suntik vaksin sinovac Covid 19 secara simbolis, pada rangkaian pemeriksaan kesehatan para anggota dewan oleh pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes), di gedung DPRD Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, senin (1/2/21).

Pada kesempatan tersebut. Politisi asal partai Gerindra itu, menjadi bagian dari salah satu orang pertama yang disuntikkan vaksin sinovac Covid 19 di kabupaten kolaka.

Baca Juga :  Pemda Koltim Terus Genjot Pemanfaatan Pekarangan Rumah

Sebelum disuntik vaksin sinovac, ketua DPRD kolaka bersama anggota dewan lainnya mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur (sceerening).

Orang nomor satu di DPRD kolaka tersebut, berharap kepada segenap masyarakat kabupaten kolaka tanpa terkecuali, agar tidak takut disuntik vaksin, Karena, lanjut dia, vaksin merupakan upaya pemerintah untuk menghentikan penularan corona virus.

“memang agak sedikit sakit seperti di gigit serangga namun rasanya segera hilang, kendati demikian ada kriteria kriterianya sebelum di vaksin, sebab ini merupakan salah satu upaya bersama untuk memutus mata rantai covid-19 di indonesia,” pungkas Politisi Gerindra itu.

Baca Juga :  Figur Wabup Koltim, Banyak Berpotensi Di Rumpun Almarhum Bupati Samsul

Meskipun terlihat nampak tenang saat mengikuti rangkaian keseluruhan alur vaksin covid-19 itu, ia sesekali tertawa untuk mencairkan suasana yang terlihat agak tegang pada saat pemeriksaan kesehatan.

Sementara diketahui, ada sepuluh nama pejabat dan tokoh agama untuk menerima vaksinasi covid-19 secara simbolis.

Laporan/penulis
NURWINDU.NH