Bupati Koltim Hadiri Paripurna Usulan Pemberhentian dan pengangkatan Bupati Bersama Wakil Buapati Terpilih

  • Whatsapp

Koltim, Kabartenggara.com – Bupati Drs, H.Tony Herbiansyah, hadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), dengan agenda usulan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati periode 2016 – 2021, dan usulan pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur terpilih masa jabatan 2021 – 2026, diruang rapat paripurna DPRD Kab. Koltim, Jumat pagi (29/1/21).

Pada rapat kedua paripurna penetapan yang terbuka untuk umum itu, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Koltim, Suhaemi Nasir bersama unsur pimpinan lainnya, serta dihadiri sebanyak 22 orang Anggota dari 25 orang Anggota DPRD. Juga wakil Bupati sekaligus Wakil Bupati terpilih Hj. Andi Merya Nur bersama Calon Bupati Terpilih H. Samsul Bahri Majid, yang berlanjut dengan Penandatanganan Keputusan Dewan dan Berita Acara.

Baca Juga :  Perhelatan STQH Tingkat Provinsi, Koltim Berhasil Raih Juara Empat

Bupati Koltim. H.Tony Herbiansyah, dalam sambutanya, menyampaikan rasa hormat kepada segenap peserta yang hadir dalam rapat paripurna, dan kepada bupati dan wakil bupati terpilih untuk masa periode 2021 – 2026, yang dikatakanya insyaallah berkah dan penuh rahmat untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat Kolaka Timur.

Ia juga mengawali dan mengakhiri ucapan terimakasih yang setinggi tingginya dan memohon maaf yang setulus tulusnya, kepada segenap yang telah berpartisipasi dalam pemilukada lalu, serta kepada segenap elemen masyarakat koltim, jika selama kepemimpinannya ada salah yang tidak berkenang yang dikatakannya tentu tidak dilakukan dengan sengaja.

“Saya atas nama Bupati dan pemerintah kabupaten kolaka timur menyampaikan ucapan terimakasih yang tiada tingginya, atas partisipasi dan bantuan bapak ibu sekalian, atas kerja keras kita selama ini membangun koltim, dan selama lima tahun ini bisa menberikan kesempatan percepatan pembangunan di segala bidang, baik itu infarstruktur maupun lainya,” Sambutan Bupati.

Baca Juga :  Bupati Koltim Bersama Kapolres, Kunjungi Kesiapan Apel Siaga Karhutlah

Untuk diketahui, pasangan Tony Herbiansyah – Baharuddin sebagai petahana kalah dalam bertarung melawan penantangya, Samsul Bersama Andi Merya Nur, dalam perhelatan pilkada koltim 2020 lalu.

Dimana Hj. Andi Merya Nur, sebagai wakil Bupati dari Bupati Tony Herbiansyah periode 2016 – 2021 terpisahkan, dan ia lebih memilih maju mencalonkan diri sebagai wakil bupati dari Samsul Bahri Majid, yang sekarang terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati untuk masa jabatan 2021 – 2026. (@)