BI Serahkan Bantuan Buku ke Perpustakaan USN Kolaka

  • Whatsapp

Kolaka, Kabartenggara.com – Perpustakaan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menerima bantuan sebanyak 150 buah buku, bantuan tersebut diberikan oleh Bank Indonesia (BI) melalui generasi baru Bank Indonesia (GenBI) pada jumat (04/12/2020).

Bantuan buku tersebut diberikan BI guna meningkatkan pelayanan kepada mahasiswa dalam mendapatkan sumber informasi melalui koleksi bahan pustaka yang lebih beragam.

Kegiatan serah terima buku tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Coffee Morning dengan tema Pembaharuan Literasi Menuju Digitalisasi Library.

Kepala UPT Perpustakaan USN Kolaka Puji Priono mengatakan penyediaan berbagai sumber-sumber informasi melalui koleksi pustaka merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada mahasiswa.

Baca Juga :  Kunker Wagub Sultra di Koltim, Pantau Penanganan Covid 19

“Saya ucapkan terimakasih banyak ke BI atas partisipasinya dalam mendukung tercapainya pembelajaran digitalisasi ataupun dengan memberikan informasi-informasi terbaru melalui koleksi-koleksi bahan pustaka,” ucap priono.

“Kita akan kembangkan kerja sama untuk meningkatkan perkembangan perpustakaan USN Kolaka, karena memang saat ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga masih banyak kita butuhkan sarana dan prasarana alat baca,” harapnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni USN Kolaka, Achmad Lamo Said mengatakan bantuan buku dari Bank Indonesia ini sangat membantu dalam mendukung dan menambah literasi bagi mahasiswa USN Kolaka. Apalagi buku-buku ini berhubungan langsung dengan program studi yang terdapat di USN Kolaka.

Baca Juga :  Kunker Wagub Sultra di Koltim, Pantau Penanganan Covid 19

Menurut Lamo, dengan beragamnya buku yang tersedia di BI Corner Perpustakaan USN Kolaka, maka dapat menularkan dan meningkatkan minat dan budaya baca mahasiswa. Untuk itu, GenBI USN Kolaka mesti menggalakkan berbagai aktivitas menarik semisal bedah buku dan lainnya di BI Corner Perpustakaan USN Kolaka.

“Dalam mencari literasi, mahasiswa harus lebih teliti dan memilah-milah, khususnya kejelasan sumbernya,” ujarnya.