Salut! Anak Guru Mengaji Jadi Wisuda Terbaik USN Kolaka

  • Whatsapp

Kolaka, Kabartenggara.com – Wisuda yang dilaksanakan Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka selama tiga hari mulai tanggal 30 November sampai 2 Desember 2020 telah selesai hari ini. Dalam wisuda tersebut, Musdalifah menjadi Wisuda terbaik.

Musdalifah merupakan lulusan Program Studi Peternakan, Fakultas Pertanian Perikanan dan Peternakan (FPPP) terpilih sebagai wisuda terbaik dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95.

Mahasiswi asal Kabupaten Sinjai ini lahir dari keluarga kurang mampu, ibunya merupakan seorang guru mengaji, ayahnya telah meninggal saat Musdalifah masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Musdalifah atau sapaan akrabnya ifah merupakan Alumni SMA Negeri 1 Bulupoddo Kabupaten Sinjai Sulsel.

Baca Juga :  Kunker Wagub Sultra di Koltim, Pantau Penanganan Covid 19

Ifah di mata keluarga terutama ibunya, adalah anak yang rajin dan penurut kepada orang tuanya, dari kecil memang terkenal anak yang pintar di sekolahnya. Bahkan sampai di perguruan tinggi ia sering mengikuti perlombaan di antaranya lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat provinsi, dan mendapatkan juara 2 pada lomba debat mahasiswa peternakan Se-Indonesia Timur yang diadakan oleh Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia atau ISMAPETI di Universitas Sulawesi Barat.

Ibu Ifah, Sitti Faridah sangat terharu dengan pencapaian anaknya itu. Ia berharap Ifah bisa menjadi sosok anak yang berbakti kepada orang tua, dan berbakti kepada nusa dan bangsa.

Baca Juga :  Kunker Wagub Sultra di Koltim, Pantau Penanganan Covid 19

“Alhamdulillah saya bersyukur kepada Allah swt, kedua saya turut merasa bangga dengan prestasinya, dan mudah-mudahan selanjutnya dia akan menjadi anak yang baik dan berbakti kepada nusa dan bangsa. Harapan saya agar dia bisa menjadi anak yang dapat dibanggakan orang tua dan keluarga dan khususnya membanggakan Universitas Sembilanbelas November,” ucapnya dengan mata yang berkaca-kaca.