Pandemi Covid-19, USN Kolaka Gelar Wisuda Secara Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Kolaka, Kabartenggara.com – Masa Pandemi Covid-19 Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka tetap menggelar wisuda mahasiswanya tahun 2020 secara langsung tatap muka dengan tetap melaksanakan protocol kesehatan yang dilaksnakan di Aula Auditorium USN Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19 saat pelaksanaan wisuda tersebut, panitia pelaksana membagi atau mengatur jadwal pelaksanaan wisuda mahasiswanya per fakultas selama tiga hari.

Baca Juga :  Kunker Wagub Sultra di Koltim, Pantau Penanganan Covid 19

Wisuda mahasiswa USN Kolaka dimulaia pada tanggal 30 November sampai dengan 2 Desember 2020, setiap hari digelar dua sesi yakni pagi hari dan siang hari, dimana setiap sesi untuk satu fakultas.

“Penyelenggaraan wisuda akan dibagi per sesi/ fakultas. Jadi kita tidak menggelar wisuda dalam sehari sekaligus,” jelas Wakil Rektor Bidang Akademik, USN, Ruslin Hadanu di melalui pesan WhatsApp, Minggu (29/11/2020).

Baca Juga :  Kunker Wagub Sultra di Koltim, Pantau Penanganan Covid 19

Dalam proses pelaksanaannya nanti, wisudawan-wisudawati harus tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, 3 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pendampingan yang hadir pun hanya diperbolehkan satu orang.

“Kita imbau agar tidak membuat kerumunan massa saat pelaksanaan wisuda,” tambahnya.