Seorang Pemuda ditangkap di Salah Satu Tempat Jasa Pengiriman Barang di Kolaka

  • Whatsapp
Tim resnarkoba Polres Kolaka tangkap pemuda 19 tahun yang diduga memasok dan mengedarkan tembakau gorila di kolaka.

Kolaka, Kabartenggara.com – Seorang pemuda di Kabupaten Kolaka, di tangkap satuan narkoba polres kolaka di salah satu tempat jasa pengiriman barang.

Penangkap tersebut atas informasi masyarakat tentang adanya pengiriman dari makassar yaitu tembakau gorila jenis narkotika oleh terduga CS. Atas informasi tersebut, terduga langsung ditangkap beserta barang bukti satu buah paket kantong putih yang berisikan tembakau gorila jenis narkotika pada hari selasa (6/10/2020) lalu.

Satresnarkoba polres kolaka kini mengamankan terduga CS (19) beserta barang bukti satu paket plastik tembakau gorila dengan berat 5,33 gram dan satu buah hanphone merek vivo berwarna putih.

Baca Juga :  Mertua Bunuh Menantu di Kolaka

Kasat narkoba polres kolaka IPTU.Alamsyah Nugraha.STK menjelaskan tersangka CS di tangkap di salah satu jasa pengiriman barang yang terletak di Kelurahan Laloeha Kecamatan Kolaka.

“CS telah diamankan di polres kolaka karena terbukti memasok dan mengedarkan tembakau gorila jenis narkotika dengan cara menjual nya melalui online dan manual”. ucap Alamsyah (16/10/2020).

Dari tangan tersangka CS petugas menyita satu paket plastik putih brisikan tembakau gorila siap edar jenis narkotika dengan berat 5,33 gram dan satu buah handphone merek vivo. Guna mendalami penyelidikan terkait tujuan tersangka CS memasok barang haram tersebut kini tersangka masih menjalani pemeriksaan di polres kolaka.

Baca Juga :  Tim Reserse Narkoba Polres Kolaka Meringkus Pengedar dan Pemakai Sabu

“Saat ini petugas kami masih memeriksa tersangka guna menangkap siapa pemilik serta jaringan pemasok barang haram tersebut”, lanjutnya.

“Kini pemuda umur 19 tahun asal kolaka inisial (CS) Sudah kami tetapkan sebagai tersangka karena hasil laboratorium makassar menyatakan barang bukti tersangka tembakau gorila jenis narkotika positif jenis golongan (1) narkotika, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersang di jerat dengan pasal 114 ayat (1) subs pasal 112 ayat (1) lebih subs pasal 127 ayat (1) hurf a uu RI.no 35 tahun 2009 tentang narkotika”, tambahnya.

Laporan : Nurwindu NU