Tim Reserse Narkoba Polres Kolaka Meringkus Pengedar dan Pemakai Sabu

  • Whatsapp
Tim reserse narkoba Polres Kolaka meringkus tiga orang terduga pengedar dan pemakai sabu pada hari selasa (06/10/2020). Foto: Nurwindu

Kolaka, Kabartenggara.com – Tim reserse narkoba Polres Kolaka meringkus tiga orang terduga pengedar dan pemakai sabu pada hari selasa (06/10/2020) lalu, dua dari terduga yang diringkus merupakan pengedar yang telah lama beroperasi di wilayah Kabupaten Kolaka.

Ketiga terduga pengedar dan pemakai tersebut yakni KN(35), HM(32), dan MF(27). Tim reserse narkoba Polres Kolaka menangkap mereka di lokasi berbeda.

Kasat Narkoba Polres Kolaka, Iptu Alamsyah Nugraha.STK menjelaskan, penangkapan terhadap ke tiganya berawal dari laporan masyarakat, KN dan HM di tangkap terlebidahulu didalam kamar hotel palem di Kelurahan Lamokato, Kabupaten Kolaka.

Baca Juga :  Mertua Bunuh Menantu di Kolaka

Dari tangan keduanya di amankan barang bukti berupa dua sashet plastik bening sabu.Dari hasil pengembangan kasus tersebut, terduga MF ditangkap tak jauh dari hotel tempat pelaku sebelumnya ditangkap, saat itu terduga membawa dalam tas pinggang satu paket saschet plastik bening sabu untuk di gunakannya.

Kemudian KN dan HM kepada Polisi mengaku bahwa dua paket sacshet sabu tersebut mereka dapatkan dari sala satu rekannya yang saat ini dalam pengejaran Tim Reserse Narkoba Polres Kolaka, sedangkan terduga MF di amankan satu sacshet plastik bening sabu.

Baca Juga :  Seorang Pemuda ditangkap di Salah Satu Tempat Jasa Pengiriman Barang di Kolaka

Keseluruhan barang bukti yang disita Reserse Narkoba Polres Kolaka dari ke tiga terduga pengedar dan pemakai sabu adalah 3 kantong saschet plastik bening narkotika jenis sabu.

Selain sabu, Polisi juga menyita barang bukti berupa tiga (3) unit handphone dan ATM milik para terduga, ketiga tersangka telah diamankan di Polres Kolaka guna mempertanggung jawabkan perbuatannya (14/10/2020).

Ketiga tersangaka di jerat dengan pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a, UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Laporan: Nurwindu