Mahasiswa Teknik USN Kembali Menggelar Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Kolaka

  • Whatsapp
Mahasiswa Sains dan Teknologi USN Kolaka Menggelar Acara Unjuk Rasa Terkait Houling Tambang PD. Aneka Usaha Kolaka

Kolaka, Kabartenggara.com – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra, kembali menggelar aksi unjuk rasa terkait penggunaan jalan umum oleh Perusahaan Daerah, PD. Aneka Usaha Kolaka, Rabu (7/10/2020).

Dalam aksinya, mahasiswa meminta pertanggung jawaban Bupati Kolaka, Ahmad Safei atas ucapannya (janjinya) saat menerima massa aksi pekan lalu Rabu 30 September 2020 untuk menghadirkan pihak-pihak yang terkait.

Mahasiswa menuntut agar bupati segera keluar menemui mereka, untuk mendatangkan pihak BPJN Sultra.

Baca Juga :  Itjen Kemendikbud Gelar Kampanye Budaya Anti Fraud di USN Kolaka

Mereka menilai Pemerintah Kabupaten Kolaka tidak mampu menyelesaikan pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Perusda Kolaka yang menggunakan jalan umum dalam kegiatan hauling.

Tak hanya itu, perihal Bupati Kolaka yang tidak tahu menahu soal aktivitas dan pengelolaan aset Perusda Kolaka, oleh mahasiswa dianggap tak masuk akal. Padahal, Bupati Kolaka merupakan pembina Perusda Kolaka.

“Bapak Bupati Kolaka itu pembina, masa tidak tahu menahu tentang kegiatan Perusda Kolaka,” ujar Rahman Hidayat dalam orasinya.

Baca Juga :  Tim Reserse Narkoba Polres Kolaka Meringkus Pengedar dan Pemakai Sabu

Kata dia, dalam rekomendasi BPJN Kendari terdapat 15 point yang harus dipenuhi oleh Perusda Kolaka, diantaranya membersihkan jalan umum yang dilalui, menutup bak kendaraan, dan lainnya.

Mahasiswa menegaskan selama Perusda Kolaka belum melakukan kelimabelas point tersebut, maka aksi massa akan terus melakukan aksinya sampai tuntutan mereka dipenuhi oleh Perusda Kolaka.