Senergitas TNI, Polsek Mowewe Terus Gelar Operasi Yustisi Pendisplinan Pertokol Kesehatan

  • Whatsapp
walaupun diwaktu libur kerja untuk instansi pemerintah dan weekend untuk masyarakat, Kapolsek Mowewe pimpin oprasi Yustisi di Pasar dan warung warung makan.

Kolaka Timur, Kabartenggara.com – Kepala Sektor Mowewe IPTU Sarnunga SH, bersama Koramil 1412 – 06 Mowewe, terus melakukan kegiatan operasi yustisi Pendisplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan di pasar – pasar, Rumah Makan dan tempat tempat Keramiaiyan lainya.

Dimana Kegiatan Ops Yustisi hari ini di
dilaksanakan di pasar Mowewe pada Sabtu (19/9/2020). Yang bertujuan melakukan himbauan untuk disiplin terhadap kesadaran masyarakat dalam mencegah penularan Covid – 19 yang kian meresahkan.

Dalam Operasi yustisi yang dipimpin langsung Kapolsek Mowewe Iptu Sarnunga SH, bersama anggota, dan Serka Muh Salim bersama Serda Jamaluddin dari Kuramil 1412-06 mowewe, masih bertujuan tahapan menghimbau kepada semua pihak agar melaksanakan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak & pembatasan jarak jika lagi dirumah makan atau yang sedang bertransaksi jual beli.

Kapolsek Mowewe IPTU Sarnunga SH, saat menghimbau masyarakat untuk melaksanakan pertokol kesehatan di pasar mowewe

Imbauan tersebut, kata Kapolsek mowewe, untuk menekan angka sebaran kasus Covid-19 (Virus Corona) yang belakangan ini eskalasinya mengalami peningkatan.

“sekarang ini kita masih menghimbau kesadran semua pihak untuk melaksanakan protokol kesehatan, jika nanti tidak diindahkan maka kami dari TNI – Polri tidak akan segan menindak secara hukum, dengan denda sesuai aturan Covid 19, seperti Rumah makan dendanya Rp.1.500.000 dan yang tidak pakai masker juga kena denda,” Kata Iptu Sarnunga.

Sementara ditempat yang sama, Serka Muh. Salim, juga menambahkan, sejauh ini petugas telah melakukan himbauan di pasar Tinondo, pasar Mowewe, di warung warung makan dan toko toko agar melaksanakan protokol kesehatan.

“kalau kita lihat hasil himbauan selama dua pekan ini sangat efektif, karena tingkat kesadaran masyarakat sudah terlihat hampir rata rata memakai masker sebagai upaya kita bersama untuk menekan penyebaran Covid 19,” ucap Muh Salim yang berpangkat Serka itu.

Dari hasil Operasi Yustisi di pasar Mowewe terlihat petugas memberikan masker dan peneguran terhadap yang tidak menggunakan masker.

Sampai berita ini diterbitkan Operasi Yustisi claster di pasar dan warung warung makan wilayah Sektor Mowewe masih berlangsung aman aman dan kondusif.

Redaksi :