GM ASDP Cabang Bajoe Bantah Ada Dugaan Manipulasi Harga Tiket Terpadu

  • Whatsapp

Kolaka, Kabartenggara.com – Jamaluddin dengan tegas mengatakan itu tidak benar saat menanggapi pemberitaan salah satu media online yang memuat berita adanya dugaan manipulasi harga tiket di wilayah Asdp kolaka.

Dengan tanggapan dari general manager (GM) PT Asdp indonesia feri (persero) cabang bajoe. Jamaluddin, yang di konfirmasi melalui via telepon selulernya kamis 17/09/2020, dengan tegas mengatakan, “berita dugaan memanipulasi harga tiket yang di lakukan oleh salah seorang oknum asdp kolaka itu tidak benar,” terangnya.

Menurutnya, tarif tiket penyeberangan lintas kolaka-Bajoe itu ada rinciannya, “penumpang dewasa Rp.96.000 anak-anak Rp.10.100 dan kendaraan golongan II yakni sepeda motor Rp.262.000 ini sesuai keputusan menteri (KM) nomor 92 tahun 2020, tanggal 20 april 2020 tentang tarif penyelenggara angkutan penyeberangan kelas ekonomi antar provinsi yang di berlakukan per 1 mei 2020 dan kD 165/OP.404/ASDP 2020 tanggal 29/04/2020 tentang tarif tiket terpadu lintas antar provinsi pada pelabuhan penyeberangan di lingkup pt asdp indonesia feri (persero) yang berlaku per 1 mei 2020,” tuturnya.

Baca Juga :  Unras Tolak Omnibus Law, Mahasiswa dan Buruh Kepung Kantor DPR Provinsi Sultra

Dan Pemberlakuan tarif tiket tersebut sudah kami sosialisasikan kepada pengguna jasa penyeberangan melalui informasi di sekitar lingkungan asdp kolaka.

Ditambahkanya, “terkait testimoni pengguna jasa angkutan penyeberangan kolaka- bajoe yang menyatakan bahwa harga tiket yang di bayarkan tidak sesuai dengan nilai yang tertera di fisik tiket penumpang hanya yang tertulis di karcis tiket penumpang tersebut sebesar Rp.67.000 dan sepeda motor Rp.183.000. Dapat kami simpulkan bahwa sampai hari ini petugas kami masih menggunakan tiket fisik terpadu yang lama yang di beri stempel resmi, ini di karenakan tiket fisik yang baru saat ini masih terkendala tehknis pengirimannya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Unras Tolak Omnibus Law, Mahasiswa dan Buruh Kepung Kantor DPR Provinsi Sultra
Contoh Tiket Terpadu

“Alhamdulillah Ternyata pada malam ini tiket fisik terpadu yang baru, tiba di pelabuhan asdp kolaka pada malam ini pukul.07.15 wit langsung di terima kepala asdp kolaka,insya allah besok tiket terpadu yang baru sudah bisa di gunakan oleh jasa penyeberangan lintas provinsi,kolaka-bajoe jadi tiket yang lama kita tidak menggunakan lagi sebab tiket tepadu yang baru telah ada.jenis tiket yang tiba ada tiga yakni,tiket dewasa,anak-anak dan kendaraan golongan II.untuk tiket yang lainnya untuk sementara masih dalam pengiriman kita menuggu saja.

Penulis/laporan : NURWINDU.NH