Ditresnarkoba Polda Sultra, Tangkap Pengedar Narkoba Jenis Shabu

  • Whatsapp

Kendari, Kabar Tenggara.Com – Team Opsnal Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil mengamankan 2 orang pelaku dugaan penyalagunaan Narkotika golongan 1 jenis shabu, di Kelurahan Mataiwoi, kecamatan Wua Wua Kota Kendari, tepatnya di jalan Budi Utomo Lorong Ikhlas pada Rabu 09/Sep/2020.

Menurut Ditresnarkoba Polda Sultra Kombes Pol Muh Eka Faturrahman, tersangka berinisial Y E dan A K di tangkap di rumahnya, setelah Tim Lidik Subdit melakukan penyelidikan dengan metode Observasi dan Survailance, berdasarkan informasi dari laporan masyarakat yang sering terjadi pengedaran gelap narkotika di lorong ikhlas.

“Berdasarkan hasil penyelidikan Team opsnal yang mendapatkan Informasi dari masyarakat bahwa terduga sedang memiliki dan menguasai Narkotika jenis shabu yang berlokasi di rumah target Pada hari Rabu tanggal 09 September 2020 Sekitar pukul 00.45 wita, team Opsnal langsung melakukan Observasi diseputaran rumah target dan mengamankan 2 orang tersangka,” Ungkap Eka.

Baca Juga :  Dua Kades dan Satu ASN di Koltim Positif Gunakan Narkoba

Ia menjelaskan, dari hasil penangkapan setelah dilakukan pengeledahan yang di saksikan oleh Ketua RT dan masyarakat setempat, ditemukan di dalam dompet warna putih corak hitam sebanyak 6 (enam) paket narkotika shabu, kemudian ditemukan lagi didalam kotak warna hitam sebanyak 31 (tiga puluh satu) paket narkotika jenis shabu serta menemukan barang bukti lainnya yang berkaitan dengan Tp. narkotika Gol.1 jenis shabu.

Baca Juga :  Dua Kades dan Satu ASN di Koltim Positif Gunakan Narkoba

Kemudian lanjut Eka, setelah dilakukan interogasi tersangka memberi keterangan bahwa memperoleh narkotika jenis shabu dari seorang laki-laki di Kendari yang berinisial ON.

Dan selanjutnya dilakukan pengembangan, namun pada saat tersangka Y melakukan komunikasi kepada Inisial ‘ON’ jaringan komunikasi tidak aktif.

Selanjutnya Tim membawah tersangka dan barang bukti yang disita ke Mako Ditresnarkoba Polda Sultra guna proses Penyidikan lebih lanjut.

Ia menambahkan, masih akan terus mengembangan penyelidikan shabu kepada terduga dan pasal yang disangkakan yaitu Pasal 132 Ayat 1 jo Pasal 114 Ayat (2) Subs Pasal 112 Ayat (2) UU. RI. No. 35 thn 2009 tentang Narkotika. (*)