Dikmudora Bombana Hari Ini Mulai Menerpakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka

  • Whatsapp

Bombana, kabartenggara.com – Dinas pendidikan Kebudayaan Pemudah dan Olahraga (Dikmudora) Kabupaten Bombana Sulawesi Tenggara mulai 1 september tahun 2020 hari ini, kembali menerapkan proses belajar mengajar tatap muka walau di tengah wabah covid-19.

Penerapan kegiatan belajar mengajar tatap muka ini mengacu pada surat edaran kementrian pendidikan kebudayaan dan kementrian agama yang memperbolehkan bagi daerah yang berstatus aman atau zona hijau.

Baca Juga :  Kajari Konsel Teken MoU Bersama 336 Desa Di Konsel

Sebagaimana disampaikan Pelaksana tetap (plt) Dikmudora kabupaten bombana Man Arafa, penerapan kegiatan belajar mengajar tatap muka konvensional di Kabupaten Bombana saat ini sudah masuk daerah zona hijau.

“Jadi meski zona hijau kita harus terus taat protokol kesehatan agar penyebaran virus corona dapat dihindari seperti mencuci tangan, memakai masker dan alat pengukur suhu serta anti septik lainnya,” pungksnya.

Baca Juga :  Kajari Konsel Teken MoU Bersama 336 Desa Di Konsel

Ditambahkannya, bagi para tenaga pendidik agar selalu memantau pada saat proses belajar tatap muka serta mengatur siswanya agar tidak terjadi penumpukan atau kerumunan sehingga membagi dua kelompok saat belajar mengajar.

“Kepala sekolah harus sigap dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tidak mentolelir siapapun yang terdeteksi suhu badannya di atas 37 derajat,” tutupnya.

laporan : NURWUNDU.NH