HUT Ke-75 RI, Lurah Balandete Gelar Baksos disekitaran Sungai

  • Whatsapp

KOLAKA – Bakti sosial bersama masyarakat terus di galakan Kepala Kelurahan Balandete, Kali ini, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 dan Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada warga walau di tengah pandemi Covid-19.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mewujudkan persatuan dalam membangun masyarakat yang sejahtera, kelurahan balandete kecamatan kolaka kabupaten kolaka menggelar bakti sosial di wilayahnya pada kamis 13 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut di gelar di sekitaran wilayah sungai kelurahan balandete yang disaksikan langsung Camat kolaka, dan turut dalam Baksos Bhabinkantibmas, kepala lingkungan dan segenap aparat kelurahan balandete.

Baca Juga :  Kajari Konsel Teken MoU Bersama 336 Desa Di Konsel

Andi Yurizal SE, ME, (lurah Balandete) kepada media ini, saat ditemui ditengah kesibukannya, dirinya mengatakan pihaknya sangat bangga dengan kegiatan yang penuh keakraban bersama masyarakat untuk mewujudkan kesadaran akan arti kebersihan lingkungan dan wujud persatuan dalam membangun umat yang sejahtera.

Dikatakanya, apabila masyarakat yang ada di sekitar sungai balandete tidak menjaga kebersihan, seperti membuang sampah disungai atau kali, maka peluang tersumbatnya aliran air di sungai dapat mengakibatkan banjir.

Lebih lanjut Pa Andi sapaan akrab Lurah Balandete, menyampaikan “kami dari kelurahan balandete melakukan bakti sosial untuk memberikan motivasi agar masyarakat di sekitar sungai bisa selalu menjaga kebersihan dan tidak lagi membuang sampah di sungai, akan tetapi membuang di tempat yang telah di sediakan oleh pemerintah,” pungksanya.

Baca Juga :  Kajari Konsel Teken MoU Bersama 336 Desa Di Konsel

Masih Andi, “Saya harapkan ini bisa di tiru dan selalu di lakukan oleh masyarakat yang lain, agar perayaan Hut Republik indonesia yang ke 75 ini, tidak dirayakan dengan hura-hura, tetapi dengan kegiatan baksos,” tuturnya.

“Mari kita lakukan kegiatan seperti ini sebagai wujud kita cinta tanah air, satu bangsa yaitu indonesia raya, sebagai bagian dari mewujudkan apa yang di cita-citakan sang proklamator BUNG KARNO dalam pancasila dan undang-undang dasar 1945,” Katanya. @Nurwindu