Satuan Gugus Tugas Kolaka Rapat Koordinasi Penanganan Covid -19

  • Whatsapp

Kolaka, kabartenggara.com – Rapat koordinasi pembahasan penanganan untuk menimalisir penyebaran virus corona atau disease Covid 19 yang kian meresahkan masyarakat Kolaka, dipimpin langsung Wakil Bupati Kolaka H. Muh.Jayadin SE, Me, Selaku ketua satuan gugus tugas dan di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kolaka Drs, H. Poitu Murtopo M.si.

Kegiatan yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) kolaka pada Rabu 5 Agustus 2020 ini turut di hadiri segenap Asisten dan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) se Kabupaten Kolaka.

Disampaikan wakil ketua satuan gugus tugas covid-19 kabupaten kolaka dalam sambutanya, pertemuan ini sengaja dilakukan untuk menegaskan kepada seluruh yang tergabung dalam satuan gugus tugas kolaka agar terus mensosialisasikan standar protokol kesehatan yang telah diintrusikan Bupati Kolaka.

Dikatakannya, selama tiga hari berturut-turut dirinya melakukan pemantauan ke tempat keramaiyan, seperti tempat wisata, dan tempat-tempat umum lainya dirinya mendapati bahwa instruksi perokol kesehatan hanyalah sebuah instruksi belaka saja.

“Saya melihat tidak ada satu pun pelaksanaan protokol kesehatan yang sudah di instruksikan oleh bapak bupati kolaka selaku ketua gugus tugas covid -19 kabupaten kolaka, inlah yang membuat saya selaku wakil ketua gugus tugas covid-19 meminta segera di laksanakan kembali protokol kesehatan sesuai instruksi bupati, agar penyebaran corona di kabupaten kolaka bisa segera di minimalisir,” tandasnya.

Sementara ditempat yang sama Sekda kolaka juga menyampaikan pesan.

“kepada seluruh pedagang kaki lima, jasa angkutan umum utamanaya di terminal, agar selalu menjalankan instruksi Bupati kolaka tentang protokol kesehatan untuk memakai masker dan selalu menjaga jarak, dan jika bila instruksi tersebut tidak di patuhi maka akan di beri sanksi secara tegas,” pesannya.

Masih Sekda kolaka, yang menegaskan kepada Satuan tugas Polisi Pamong Praja (Pol PP) kolaka, “agar dalam pengawasan tekait ODP supaya selalu berkordinasi dengan piha Polres Kolaka pada saat melakukan pengawasan di tempat umum seperti pasar, terminal dan tempat wisata,” tutupnya.

Laporan.NURWINDU.NH