IMO Sultra Minta Polda Sultra Usut Kasus Penganiayaan Wartawan di Koltim

  • Whatsapp

Kendari – Pengurus Ikatan Media Online (IMO) Sultra meminta Polda Sultra mengusut kasus kekerasan terhadap Abdul Rahim wartawan nasionalinfo.com yang bertugas di Kolaka Timur (Koltim).

Sekretaris Ikatan Media Online (IMO) Sultra Abdul Muis mengatakan bukan hanya pelakunya ditangkap tetapi siapa dalang dari kasus kekerasan tersebut harus diungkap.

“Siapapun di belakang OTK tersebut agar pihak kepolisian dapat mengungkap dalang dari peristiwa keji itu,” tegas Sekertaris IMO Sultra Abdul Muis, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Sultra, Tangkap Pengedar Narkoba Jenis Shabu

Dia mengatakan apabila pelaku dan dalang penganiayaan pada Abdul Rahim tidak diungkap tuntas dikhawatirkan tidak akan menimbulkan efek jera.

“Kami minta Polda Sultra menangkap pelaku dan dalang penganiayaan yang dialami rekan kami Abdul Rahim agar kasus seperti ini tidak terulang lagi,” ujarnya.

Abdul Muis mengatakan kerja wartawan dilindungi undang-undang pers nomor 40 tahun 1999. Jika ada pemberitaan tidak bisa diterima maka bisa menyampaikan hak jawab.

Baca Juga :  Dua Kades dan Satu ASN di Koltim Positif Gunakan Narkoba

“Kekerasan terhadap wartawan nasionalinfo.com Abdul Rahim tidak dibenarkan dan melanggar hukum pidana. Wartawan bekerja melaksanakan tugas jurnalistik,” katanya.

Dalam aksi kekerasan diduga dilakukan OTK, Abdul Rahim wartawan Nasionalinfo.com dilarikan ke puskesmas terdekat. Dia mengalami cedera bagian dada dan lututnya.@Red