Rektor dan Sivitas Akademika USN Kolaka Berbagi Paket Qurban ke Warga

  • Whatsapp
USN Kolaka Bagi 2000 Paket Daging Kurban ke Warga

Kabartenggara.com, Kolaka – Memperingati hari raya Idul Adha 10 Zulhijjah 1441 Hijriah tahun 2020 Masehi, Civitas Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, membagikan 1.500 paket daging kurban siap saji kepada warga Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara, Sabtu 1 Agustus 2020.

Sebanyak 1.500 paket daging kurban siap saji yang dibagikan kepada warga, merupakan hasil olahan 7 ekor sapi yang dikurbankan oleh masing-masing fakultas dan rektorat USN Kolaka, yang dilaksanakan di kampus.

Rektor USN Kolaka Dr Azhari mengatakan, di dalam perayaan Idul Adha 1441 H tahun ini Civitas dan Rektorat Sembilanbelas November Kolaka menyembelih sebanyak 7 ekor sapi yang akan dibagikan kepada warga membutuhkan.

Baca Juga :  Kajari Konsel Teken MoU Bersama 336 Desa Di Konsel

“Untuk tahun ini karena di tengah pandemi covid-19, kita berinisiatif melakukan pemotongan hewan kurban masing-masing fakultas 1 ekor sapi, jadi total sapi yang dipotong berjumlah 7 ekor sapi, termasuk dari pihak Rektorat USN, yang dikemas siap saji dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Azhari.

Merunut Azhari, adapun sasaran masyarakat yang diberikan, adalah masyarakat yang membutuhkan yang sudah di data oleh masing-masing panitia di Falkutas.

Baca Juga :  Kajari Konsel Teken MoU Bersama 336 Desa Di Konsel

“Makanan siap saji untuk warga tersebut diantarkan langsung oleh mahasiwa masing-masing Fakultas dengan sesuai yang mereka data,”kata rektor.

Azhari menambahkan bahwa tujuan pemberian paket Daging Qurban siap saji tersebut,sebagai muslim itu berkewajiban untuk saling berbagi dihari raya idul adha 1441 H tahun 2020 M,” jelasnya

“Kita sebagai muslim wajib berkurban dan berbagi dihari raya Idul Adha,dan ini bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” pungkasnya.