Dinas Perdagangan Kolaka Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
Poto Haerudin SP,MM Kadis Perdagangan Kolaka

Kolaka, kabartenggara.com – Ditengah pandemi virus corona atau covid 19 dinas perdagangan kabupaten kolaka bersama pihak agen elpiji 3 kg dan top swalayan menggelar pasar murah.

Pasar murah yang akan berlangsung selama enam belas hari mulai 28 sampai dengan 12 Agustus 2020 digelar di 7 kecamatan di kabupaten kolaka.

Kepala dinas perdagangan kabupaten kolaka Haerudin SP.MM, kepada wartawan rabu 29/07/2020 menjelaskan, ada dua agenda penting yang dilakukan, yakni menyisir sekaligus menekan pedagang nakal yang masih menjual harga dagangannya diatas harga yang tidak wajar yang dianggap meresahkan masyarakat.

Baca Juga :  Viral Gegera Cinta, Pria di Kolaka Nekat Bakar Diri

“Jelang hari raya idul adha kita sengaja menggelar pasar murah agar masyarakat bisa terbantu apalagi di saat ini masih ada beberapa pedagang yang sengaja memainkan harga, maka sebagai bentuk kepedulian kami adakan pasar murah,”jelasnya

Dikatakannnya, barang yang di jual di tenda pasar murah kepada masyarakat di antaranya, sembako perpaket harga Rp.41.000 telur per rak Rp.35.000 serta pengisian gas lpg 3 kg harga Rp.18000.sesuai HET (harga eceran tetap).

Kegiatan pasar murah ini mendapat respon positif dari masyarakat.

Terlihat Pada hari pertama di gelar pasar murah dibuka masyarakat langsung datang menyerbu tenda pasar murah dan langsung memborong barang yang di jual hanya dalam hitungan jam barang yang di jual oleh instansi terkait langsung laku dan habis terjual.

Baca Juga :  Artis VS Ditangkap di Kamar Hotel Berbintang Diduga Prostitusi Online

Sementara itu, Warga setempat mengaku sangat terbantu dengan adanya pasar murah yang di gelar dinas perdagangan kabupaten kolaka.

“alhamdulillah dengan adanya pasar murah ,kami bisa membeli sembako,telur dan gas elpiji 3 kg dgn sangat murah di bandingkan membeli di kios yang harganya tinggi,kata Galisar warga kelurahan watuliandu.

Laporan : NURWINDU.NH