Penyaluran BLT Desa Palowewu di Sepakati Tahap III dan IV

  • Whatsapp

Konsel – Pemerintah Desa Palowewu Kecamatan Benua Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa untuk tahap III dan dirangakaikan langsung untuk tahap IV kepada warga masyarakatnya yang terdampak covid 19 yang berlangsung di Balai Desa Palowewu.

Melalui Camat Benua, Abukasim S.Sos, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa setelah PEMDES Palowewu melakukan musyawarah desa terkait pembayaran lanjutan BLT yang bersumber dari dana desa maka telah disepakati pembayaran BLT tahap III yang dirangkaikan dengan pembayaran BLT Tahap IV sekaligus sebesar Rp.300.000, sehingga jumlah yang ditetimah sebesar Rp. 900.000.

Baca Juga :  Viral Gegera Cinta, Pria di Kolaka Nekat Bakar Diri

Kata Abukasim, hal ini berdasarkan Peraturan Bupati Konsel, Perbup no 28 tahun 2020 tentang Perubahan ketiga atas peraturan bupati konsel,no 5 tahun 2020 tentang tata cara pembagian dan penetapan rincian dana desa setiap desa dikabupaten konawe selatan.

Lqnjutnya, “Adapun tujuan pemberian bantuan langsung tunai (BLT) ini kepada masyarakat agar masyarakat tetap bertahan hidup selama masa pandemi. Katanya.

Sementara itu Kades Palowewu Burhan, menyampaikan kepada media ini jumlah penerimah BLT yang bersumber dari dana desa sebanyak 110 kepala keluarga (KK), yang kategori miskin.

Dikatakanya, dana desanya sudah terserap sebesar 70% dan telah membayarkan BLT sebanyak IV Tahap dan sisahnya masih II tahap yang insya allah dalam waktu dekat ini akan diselesaikan, janjinya.

Baca Juga :  Idhul Adha 1441 H, Polsek Kota Kolaka Potong 2 Ekor Hewan Qurban

Lebih lanjut Kades Palowewu mengatakan tahun ini Kita Perioritaskan penyaluran BLT, karena kita paham masyarakat saat ini sangat membutuhkan biaya hidup selama masa pandemi.

Ia juga menjelaskan saat penerimaan BLT tetap memperhatikan protokol kesehatan seauai intruksi dari atas agar kita terhindar dari penyebaran virus corona.

Turut hadir selain Kades Palowewu dan Camat Benua, Bhabinkamtibmas,Bripka, Made Arka,Pendamping desa, Pirman S.Sos. dan seluruh masyarakat desa palowewu sebagai penerimah BLT. @jamrun