Kapolres Bombana Berhasil Meringkus Dua Orang Pelaku Narkotika Seberat 27,64 Gram

  • Whatsapp

Bombana – Kapolres Bombana Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP, Andi Herman, S.I.K memimpin langsung pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika.

Tidak menunggu lama setelah menerimah informasi dari masyarakat 2 Orang pelaku yang diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu dengan berat bruto 27,64 gram.berhasil diamankan

“Yah..! kami mendapat informasi dari masyarakat tentang sering adanya transaksi Narkotika di kompleks pasar lama Kelurahan kasipute Kecamatan Rumbia, Kabupaten bombana”, Kamis 16 Juli 2020 jelasnya kepada Media ini”.

Anggota Sat Resnarkoba polres Bombana langsung melakukan Lidik tepatnya di kompleks pasar lama Kel. Kasipute dan mengetahui adanya transaksi Narkotika disalah satu rumah yang ditempati oleh pelaku (MY).

Setelah dilakukan penggeledahan terhadap (MY) yang diduga sementara melakukan Transaksi, pada bagian samping Kanan luar rumah tepatnya di atas tanah ditemukan pembungkus/kemasan Popok Bayi Merk Mamypoko.

dan setelah dibuka ditemukan 24 sachet plastik bening ukuran sedang yang masing2 berisikan butiran keristal yg diduga Narkotika jenis sabu yg diduga sengaja dibuang dari atas rumah sesaat dilakukan penggerebekan, ujar Kapolres bombana

Baca Juga :  IMO Sultra Minta Polda Sultra Usut Kasus Penganiayaan Wartawan di Koltim
Barang Bukti Narkotika Jenis Sabu

Selanjutnya, penggeledahan dilanjutkan kembali di dalam rumah oleh Bapak Kapolres juga ditemukan 1 sachet plastik bening ukuran sedang yang berisikan butiran keristal yang diduga Narkotika jenis Sabu yang berada di dalam pembungkus rokok merek Dunhill warna hitam yang di sembunyikan didalam Tas Mukenah yang sementara tergantung pada dinding rumah saudara (MY), terangnya.

Usai melakukan penggeledahan orag yang tertangkap bersama dengan barang bukti diamankan untuk dilakukan pengembangan. ucapnya

Masih Kapolres, Pelaku (MY) 34 tahun yang beralamat lingkungan I, Kel, Kasipute Kec,Rumbia Kab,Bombana , dan (DI) 35 tahun desa kota bangun Kec.Ranomeeto Kab, Konawe selatan (Konsel) bersama barang bukti- 25 bungkus plastik warna bening yang berisikan butiran keristal yang di duga narkotika jenis Sabu dengan Berat Bruto 27,64 Gram telah diamankan, Urainya.

Baca Juga :  IMO Sultra Minta Polda Sultra Usut Kasus Penganiayaan Wartawan di Koltim

Kata dia, Polisi juga mengamankan barang bukti Non Narkotika, satu lembar plastik kemasan popok bayi merk Mamy Poko warna kuning, satu buah pembungkus rokok merk Dunhill warna hitam dan satu lembar tissue warna putih. satu unit handphone merek Samsung model SM- J810Y/DS warna hitam dengan Simcard AS nomor 082347937375.

Ditambahkanya, satu unit handphone merek Oppo model A37f warna emas dengan Simcard As nomor 08233718473 dan Simcard As Loop 082241612351, satu buah tas mukenah warna putih bergambar kartun Angry bird.

Adapun Pasal yang dilanggar pelaku yakni
Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) Subs Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU. RI No. 35 tahun 2009 ttg Narkotika, jelas mantan Kapolres Buton itu, AKBP Andi Herman S.IK.

@jamrun