Pemerintah Hadir Melalui PKH dalam memberikan Pelayanan Terhadap Lansia

  • Whatsapp
Poto penerima PKH Lansia di Desa Keisio Bersama Pendamping PKH Wilayah Kab. Koltim

Kolaka Timur – Haru Bahagia Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) yang di programkan Kementerian Sosial RI.

Dia Ibu Sitti Rahmawati usia 74 Tahun, beralamatkan di Desa Keisio Kecamatan Lalolae Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi tenggara, dengan usia yang sekarang tergolong dalam katagori Lanjut Usia (Lansia).

Semasa aktif dalam kepesertaan PKH di dampingi langsung oleh Gunawan (pendamping Sosial PKH Kec. Lalolae) dengan bimbingan dan pemantauan langsung dari Destian Yudoyoko, S.ST Pendamping Sosial PKH Kab. Koltim.

Baca Juga :  Terkait Pembuatan Surat Palsu Djoko Tjandra, Brigjen Prasetyo Utomo di Tetapkan Sebagai Tersangka

Sitti Rahmawati sendiri menjadi peserta PKH pada tahun 2020, mengaku sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial seperti yg saat ini yg dirasakan yaitu sebagai peserta PKH.

Dikatakanya, bantuan PKH yg diterima pada bulan Juli 2020 ini sebanyak Rp. 600.000 dan menjadi bantuan pertama yg diperoleh semenjak aktif dalam kepesertaan PKH.

Dia juga penerima KPM Bantuan Sosial Pangan (BSP) dari Kementerian Sosial RI. jadi selain mendapatkan bantuan uang dari PKH dia juga mendapatkan bantuan pangan Sembako berupa Beras dan Telur setiap bulannya.

Baca Juga :  Idhul Adha 1441 H, Polsek Kota Kolaka Potong 2 Ekor Hewan Qurban

Menurutnya, Sebelum menjadi Peserta PKH dan BSP, untuk bertahan hidup dalam kesehariannya hanya mengharapkan rasa kedermawanan dari orang lain.

Sehingga Sitti Rahmawati sangat bersyukur dan tak hentinya mengucapkan rasa terimakasih kepada pemerintah Kab. Kolaka timur dan Kementerian Sosial RI.

Redakasi