Rapat Paripurna Persetujuan Penetapan Raperda RTRW Koltim Resmi

  • Whatsapp

Koltim, Rapat Paripurna Dewan Rerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Provinsi Sulawesi Tenggara dengan agenda persetujuan penetapan Rencana Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) kabupaten kotim Tahun 2020-2040 Resmi di Paripurnakan pada senin 13 juli 2020.

Acara persetujuan ditetapkanya Raperda untuk kemudian menjadi Perda RTRW koltim, yang berlangsung di gedung paripurna DPRD Koltim tersebut, terlihat penyerahan dan tandatangan Bupati Koltim Drs. H.Tony Herbiansyah. M.si dan ketua DPRD koltim Suhaemi Nasir S.Pd, M.Pd.

Baca Juga :  Dinas Perdagangan Kolaka Gelar Pasar Murah
Tanda Tangan persetujuan Raperda RTRW Bersama Pemdah Koltim dan DPRD Koltim

Dalam sambutan Bupati, Rencana Tata Ruang Wilayah ini akan di jadikan acuan untuk perencanaan jangka panjang selama 20 tahun kedepan.

Sehingga arah perwujudan tata ruang wilayah kabupaten koltim bisa sesuai yang di inginkan pada masyarakat yang akan datang.

Dan di sesuaikan dengan visi misi dan rencana pembangunan jangka panjang daerah sebagai karakteristik tata ruang wilayah kabupaten.

Kata Bupati, Ruang Wilayah kabupaten kolaka timur dengan keaneka ragaman ekosistemnya sebagai bagian wilayah kabupaten yang berada di sulaweai tenggara merupakan karunia Tuhan Yang Maha Esa.

Baca Juga :  Viral Gegera Cinta, Pria di Kolaka Nekat Bakar Diri

Lanjutnya, dalam melaksanakan amanah undang-undang nomor 26 Tahun 2007, Penetapan rencangan peraturan daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah perlu terlebih dahulu memperoleh persetujuan subtansi dari kementrian ATR/BPN.

Persetujuan subtansi adalah persetujuan yang di berikan oleh menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan bidang penataan ruang yang menyatakan bahwa materi rancangan peraturan daerah tentang rancangan tata ruang.

Poto bersam peserta Paripurna DPRD Koltim

Sebelum mengakhiri sambutan, bupati juga berterima kasih kepada DPRD yang mengatakan “ini adalah tugas kita bersama,”.tutupnya.@Red