Hari Bhayangkara ke-74, Polsek Kota Kolaka Bangun Posko Keamanan

  • Whatsapp

Kolaka – Dalam rangka menyambut hari jadi Bhayangkara Ke- 74 Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Kolaka mengelar bakti sosial, Membangun Posko – Posko keamanan di sudut jalan/ lorong Kelurahan Watuliandu Kota Kolaka, Kabupaten Kolaka. Rabu (1 juli 2020).

Kegiatan pembangunan Posko dipimpin langsung Akp Usman sebagi kepala Polisi Sektor kota Kolaka, yang bertujuan untuk membantu meningkatkan keamanan dalam arti pencegahan tindak kejahatan yang meresahkan masyarakat di wilayanya.

Dikatakan Akp Usman, dengan bekerjasama Bhabimkantibmas menbagun posko disetiap tempat yang di anggap rawan tindak kejahatan artinya dapat mencegah dan mengurangi ruang gerak pelaku kejahatan itu.

Baca Juga :  IMO Sultra Minta Polda Sultra Usut Kasus Penganiayaan Wartawan di Koltim

Menurutnya, pembuatan Posko tidak bersifat sementara tetapi pembuatanya akan terus berlanjut di setiap jalan/lorong dan tempat yang dianggap rawan kejadian tindak kejahatan.

Kata dia, pembuatan posko disetiap jalan/lorong dan titik – titik tertentu yang dianggap rawan kejahatan, nantinya akan dilengkapi dengan cctv.

“kami dari jajaran polsek Kota kolaka bekerjasama dengan Bhabinkantibmas membuat posko keamanan disetiap jalan/lorong yang rawan kejahatan, dan nantinya kami akan menyiapkan pemantaun melalui cctv yang kami buat,” kata Kapolsek kota.

Baca Juga :  IMO Sultra Minta Polda Sultra Usut Kasus Penganiayaan Wartawan di Koltim

Dijumpai ditengah kesibukanya Akp Usman berkata, “bakti sosial dihari jadi bhayangkara ke-74 ini, juga adalah momentum yang tepat untuk intropeksi diri dalam mengemban amanah menjalankan tugas sebagai pengayon keamanan serta ketertiban dalam melayani masyarakat untuk lebih baik lagi,”tutupnya.

@Redaksi

Laporan : Nurwindu NH