Gugus Tugas Koltim Terima Bantuan Kemanusiaan Tanggap Bencana Covid-19 Dari Program Cocoa Life

  • Whatsapp

Koltim – Bantuan kemanusiaan tanggap bencana pandemic Covid 19 dari program cocoa life (Wahana visi) untuk kabupaten Kolaka Timur (Koltim), berfokus ditujukan untuk sekolah dan Desa binaan visi serta Desa Desa yang berada diperbatasan.

Kegiatan amal yang diprakarsai oleh salah satu LSM super visi tersebut, bertempat dikantor dinas pertanian wahana gizi indonesia dan diterima langsung Lasky Paemba SP, M.si selaku ketua harian gugus tugas bersama dr Munir selaku juru bicara gugus tugas Covid 19 kabupaten koltim. senin 22/06/2020.

Dikatakan ketua pelaksana harian gugus tugas koltim Lasky Paemba, dengan adanya bantuan atau partisipasi dari salah satu LSM Super visi, “kami berharap agar apa yang telah diperbantukan dapat di mamfaatkan sebaik baiknya,”.

Dia juga menjelaskan, bantuan kemanusiaan dari Program Cocoa Life memang terfokus ke Desa visi dan Desa Desa perbatasan sehingga bantuan kemanusiaan tersebut diharapkan akan terus dilakukan dan tentunya Pemkab koltim siap untuk mendukung pelaksanaannya.

Sebagaiman diketahui program Cocoa Life, bertujuan untuk penguatan terhadap pertanian, meningkangkatkan produktifitas, pengembangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani dan mengajak generasi mudah untuk bertani Kakao dan menghadapi permasalahan lingkungan seperti masalah iklim.

“dengan adanya yang berprtisipasi untuk kemanusiaan dalam menghadapi pandemi saat in kita harus mendukung pelaksanaanya, selain itu saya juga menghimbau untuk tetap mematuhi prokotol kesehatan COVID-19 dalam kehidupan sehari – hari,” pungkasnya

Lebih lanjut dirincikannya, “bantuan yang diserahkan berupa media komunikasi (stiker) tower ukuran 600 liter 3 buah, dan sisanya 10 tower di serahkan langsung di desa binaan visi dan desa desa perbatasan, selain itu ember 18 buah yang diperuntukkan untuk sekolah sudah lengkap dengan sabun dan masker 25 box,” terangnya. (@Red